Geger Manfaatkan Halamanya Jadi Agro Wisata Taman Anggur Danau Bambu

1095

Lampung (Bumi1.com) Obyek wisata Taman Anggur Danau Bambu yang berbeda di Desa Rejo Mulyo Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur launching grand opening untuk wisata malam, Selasa (07/02/2023).

Dalam grand opening obyek wisata Taman Anggur Danau Bambu memberikan hiburan kuda lumping sebagai tanda dibukanya wisata malam kepada pengunjung yang akan berwisata.

Geger pemilik obyek wisata Taman Anggur Danau Bambu saat dikonfirmasi kepada Bumi1.com mengatakan hari ini dalam rangka untuk mempromosikan sekaligus grand opening untuk wisata malam.

Kita rencananya mau buka wisata malam cafe dan resto, yang nantinya kita siapkan disamping taman anggur pada malam hari kita buka wisata, tetapi wisata kuliner saja yang telah disiapkan di cafe dan resto.

Acara grand opening wisata tersebut untuk ajang promosi hal yang positif seperti agro wisata Taman Anggur Danau Bambu supaya dikenal oleh kalangan masyarakat umum, “Kata Geger pada Senin (06/02) sore.

Lanjut Geger, dalam grand opening wisata kita ini memang tidak melibatkan instansi Pemerintahan. Masalahnya taman wisata ini diibaratkan untuk acara-acara pormal, jadi  kita sudah langsung beri tembusan izin ke Dinas saja.

Wisata kita ini pertama kali buka pada tahun 2017 hingga sekarang. Setelah grand opening ini tentunya yang jadi potensi di wisata kita hanya memperlihatkan perkebunan anggur kemudian belajar agro wisata, nanem strawberry dan nanem anggur, “Ujar Geger.

Kalau untuk kulinernya kita menyediakan makanan ringan dan masih banyak lagi menu yang kita sediakan ada ayam bakar dan goreng, ikan bakar juga ikan goreng.

Untuk omset kita tidak tentu apalagi sekarang banyak persaingan, kalau dulu enak masih kita sendiri yang buka agro wisata ini. Tetapi sekarang udah ada lima tempat di wilayah Kecamatan Pasir Sakti, jadi agak berkurang jauh dan sangat menurun omsetnya, “Terang Geger.

Geger menambahkan, pendapatan dihari-hari besar itu perharinya berkisar 2 sampai 3 jutaan, kalau hari-hari biasa seperti ini bisa buat bayar karyawan aja bersyukur karena pengunjungnya sepi.

Sementara Geger saat di singgung terkait anggaran Minapolitan dari Pemerintah pada tahun 2017 apakah objek wisata Taman Anggur Danau Bambu ada sangkut pautnya untuk pendanaan modalnya, Geger menjawab ini anggaran murni milik kita pribadi. “Papar Geger.(Erwan)