UP2K TP-PKK Kecamatan LBM Lounchingkan Bazar Di Acara Silatda

10170

Lampung (Bumi1.com) Stand UMKM Labuhan Maringgai melalui UP2K TP-PKK Kecamatan setempat turut serta lounchingkan bazar dalam acara Silaturahmi Daerah Penggerak Kader (Silatda) NU bertempat di obyek wisata pantai Mutiara Baru, Selasa(24/01/2023).

UP2K TP-PKK Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur juga memiliki program pemberdayaan ekonomi masyarakat, baik yang telah memiliki usaha maupun yang belum mempunyai usaha menetap.

Ketua TP-PKK Kecamatan Labuhan Maringgai  Ismelia Hendri Gunawan kepada Bumi1.com mengatakan, ini menjadi kesempatan kita dari tim penggerak PKK Kecamatan Labuhan Maringgai.

“Jadi PKK inikan ada beberapa Pokja, kemudian yang pas untuk kita ikut sertakan di acara Silaturahmi Daerah Penggerak Kader (Silatda) NU ini kita pakai Pokja kedua.

Yaitu tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Melalui kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Kecamatan Labuhan Maringgai,  “Kata Ismelia dalam paparanya kepada Bumi1.com.

Lanjut Ismelia, kita memiliki beberapa prodak yang bisa kita pasarkan oleh UP2K. Diantaranya Nasi kebuli, Kerupuk cumi, Kemplang bakar, Peyek kacang dan peyek rebon. Kemudian ada jenis-jenis kue lainya seperti kue basah dan puding sedot.

“Jadi disini yang menjadi unggulan dari Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) kita itu rendang ikan bandeng karena sesuaikan dengan wilayah kita di pesisir laut timur,  “Ucapnya.

Untuk kedepannya nanti kita akan mengadakan pelatihan UMKM Patayat muslimat dan UMKM setiap Desa yang ada di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai.

Selanjutnya terkait pemasaran, selain di bazar kita juga pemasaranya secara online. Jadi kita punya nama pradak War On Up, artinya warung online UP2K tim penggerak PKK Kecamatan Labuhan Maringgai.

Alhamdulillah baru lounching beberapa hari ini di acara Silatda, serta antusias pembelinya sudah bagus. Kemarin kita juga sudah mengirim ke luar daerah di pulau Jawa seperti kerupuk cumi dan kemplang bakar. Dikarenakan ketiga produk tersebut bisa tahan lama, “Pungkasnya. (Roni)