Danpos TNI AL Selayar Sikapi Fenomena Warna dan Aroma Air Laut

1024

Sulsel (Bumi1.com) Himbauan dan statement pelarangan mengkonsumsi ikan yang dikeluarkan Wakil Bupati Selayar, Sulawesi Selatan, H. Saiful Arif, SH dibenarkan oleh Danpos TNI AL Selayar, Letnan dua laut Siswandoyo, Minggu (22/01/2023).

“Memang betul, bahwa sebelumnya, Wakil Bupati sempat memberikan statement dan himbauan berisi pelarangan sementara mengkonsumsi ikan laut dengan menyikapi fenomena perubahan warna serta aroma tidak sedap dari kawasan pantai Benteng dan Appabatu.

“Himbauan disampaikan Wabup, demi kebaikan dan keselamatan bersama seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga akan kemungkinan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan pasca perubahan warna serta aroma air laut.

Dampak ini hampir sepanjang pesisir pantai barat Kota Benteng, “Kata Siswandoyo kepada wartawan pada Sabtu, (21/01) malam saat dihubungi via sambungan saluran telefon selular.

Kendati begitu, statement dan himbauan tersebut telah diclearkan oleh Wabup pada hari Sabtu. Larangan telah resmi dicabut dan warga kembali diperkenankan mengkonsumsi ikan laut.

Sudah tidak ada lagi larangan untuk mengkonsumsi ikan laut seperti sepecies ikan laut. Ditegaskan oleh Wabup bahwa ikan aman untuk dikonsumsi masyarakat kembali, “Tandasnya. (Fadly)