UPTD Puskesmas Mataram Baru Gelar Tes Kebugaran  ASN

10101

Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Mataram Baru menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Mataram Baru Lampung Timu, Jum’at (06/01/2023).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Mataram Baru Karyanto,S. Kep., Ners kepada Bumi1.com mengatakan, hari ini kita bersama Forkopincam melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan pengukuran kebugaran jasmani bagi ASN di wilayah kerja Puskesmas Mataram Baru.

“Kegiatannya Senam bersama, Jalan Sehat dan juga pemeriksaan kesehatan.  Karyanto menjelaskan tes kebugaran bertujuan untuk mengetahui kesehatan jantung, tekanan darah sesuai kelompok umur, jenis kelamin dan jarak tempuh jalan sehat, ” Ucapnya.

Lanjut Karyanto, kita ingin ASN di wilayah kerja Puskesmas Mataram baru ini sehat lahir batin dan jasmani, sehingga tugas yang  dilaksanakan sehari-hari dapat berjalan lancar dan bisa memberikan pelayanan semaksimalnya kepada masyarakat yang terbaik.

Tes kebugaran juga dapat di artikan sebagai tes daya tahan jantung, paru-paru juga  tes kekuatan dan fleksibilitas otot. “Oleh karena itu tes kebugaran ini di jadikan faktor yang dapat menentukan derajat kesehatan seseorang, “Pungkas Karyanto.

“Kegiatan kita tadi di mulai jam 08.00 Wib sampai selesai yang dipimpin langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Mataram Baru Karyanto,S.Kep.Ners dan Camat Mataram Baru Sriyati ,SKM.

Serta di ikuti oleh ASN se-Kecamatan Mataram Baru, Kapolsek Mataram Baru, Iptu Rudy Apriyanto.S.Pd beserta jajarannya yang di pusatkan di satu titik di Lapangan Merdeka Mataram baru. (Roni)