Lembaga pendidikan Al-Mu’minin Adakan Studi Tour Dan Ziarah

10100

Lampung (Bumi1.com) Lembaga pendidikan Al-Mu’minin bertempat di Desa Mandalasari Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur pada 26 Desember 2022 mengadakan studi tour dan ziarah kewali songo, Rabu (04/01/2023).

Acara studi tour dan ziarah kewali songo itu di gelar dengan siklus tahunan, dengan tujuan untuk lebih memperkaya hazanah keilmuan para siswa dan siswi kita dalam menempuh ilmu di pendidikan Al-Mu’minin.

Pimpinan lembaga pendidikan Al-Mu’minin, KH. Suryani mengatakan lembaga pendidikan Al-mu’minin setelah mendatangi berbagai tempat bersejarah seperti makam para waliyullah di pulau Jawa dan Madura ini bertujuan untuk menambah keilmuan siswa siswi tentang sejarah.

Untuk tempat bersejarah yang di jadikan obyek observasi adalah makam bung Karno di Blitar Jawa Timur, dengan bimbingan para pendamping dan gaet yang disiapkan oleh pihak penyelenggara obyek observasi.

Lanjut Suryani, siswa siswi Al-Mu’minin setelah berkunjung tentunya banyak mendapatkan ilmu secara langsung yang selama ini belajar di bangku sekolah, “Kata Suryani.

Begitupun dengan berziarah ke makam wali songo dan diperkenalkan dengan para waliyullah dalam menegakkan, mengembangkan agama Islam.

Menurut Suryani, hingga saat ini perjuangan para waliyullah dapat dirasakan dengan pesatnya perkembangan Islam di Indonesia dan membuat Indonesia menjadi negara muslim terbesar didunia, “Ucapnya.

Alhamdulillah acara studi tour dan ziarah wali songo berjalan lancar dan semua tempat yang menjadi titik tujuan dapat didatangi tanpa hambatan.

Studi tour dan ziarah wali songo diikuti kurang lebih 64 siswa dari kelas 8 SMP dan kelas 11,  12 SMK dengan 8 guru pendamping.

Semoga pelaksanaan program studi tour dan ziarah wali songo untuk tahun berikutnya akan dapat di selenggarakan kembali lebih baik lagi dari tahun sekarang, “Pungkasnya.(Erwan)