Ka Kwaran Labuhan Maringgai Peletakan Batu Pertama Gedung Pramuka

1092

Lampung (Bumi1.com) Kwartir Ranting (Ka Kwaran) Pramuka Labuhan Maringgai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung sanggar Pramuka di belakang kantor Korwil Labuhan Maringgai Lampung Timur, Rabu (04/01/2023).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung sanggar Pramuka ini dihadiri Camat Labuhan Maringgai, Kepala KUA Labuhan Maringgai, Korwil Pendidikan Labuhan Maringgai, Kepala Puskesmas Labuhan Maringgai dan seluruh kepala sekolah SDN di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Ketua Kwartir Ranting (Ka Kwarran) Pramuka Labuhan Maringgai Sudarnoto kepada Bumi1.com mengatakan, pembangunan gedung Pramuka atau yang disebut sanggar Pramuka Kakwaran Labuhan Maringgai ada 1 unit dan itupun atas prakarsa semua pihak.

Tentunya semua kepala sekolah atau yang disebut Mabigus se-Kecamatan Labuhan Maringgai. Dikarenakan dipandang Ka kwaran yang belum punya gedung salah satunya adalah Ka Kwaran Labuhan Maringgai.

Saya sebagai Kakwaran merespon dari pada suara-suara yang di inginkan Kamabigus. Apalagi Labuhan Maringgai ini Kecamatan tertua di Kabupaten Lampung Timur,”Kata Darnoto.

Lanjut Darnoto, jadi Ka Kwaran Labuhan Maringgai ini apa salahnya kalau punya gedung atau sanggar Pramuka. Yang nantinya kalau sudah jadi akan kita gunakan sebagai kantor Ka kwaran, nantinya kantor ranting itu untuk menampung kegiatan Pramuka di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Gedung ini pengajuan tahun 2022, yang tadinya mau dilaksanakan di bulan November karena ada sesuatu hal yang tidak berkenan jadi baru di bulan Januari 2023 ini bisa dilaksanakan dengan peletakan batu pertama.

 Untuk sumber dananya ini murni hasil dari partisipasi semua guru atau kepala sekolah se-Kecamatan Labuhan Maringgai, “Ujar Darnoto dalam paparanya kepada Bumi1.com.

Itupun atas dasar musyawarah bersama, dan semua itu kerelaan tidak ada paksaan apapun. Bangunan gedung Pramuka ini diperkirakan menelan anggaran kurang lebihnya sekitar Rp 200.000.000 juta,  yang nantinya atas nama Ka kwaran Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kami mengucapkan banyak terimakasih terutama kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) dari tingkat SD, MI, MTS, SMP, SMA dan SMK baik itu dari swasta maupun negeri.

“Trimakasih atas sumbangsihnya peran serta dan gagasannya bahwa kegiatan pembangunan gedung ini bukan murni dari Kwaran tapi atas nama seluruh kepala sekolah se-Kecamatan Labuhan Maringgai.

Sehingga kami atas nama Ka kwaran dengan adanya pembangunan gedung ini mengucapkan tak terhingga kepada seluruh komponen pendidikan terutama Ketua Kamabigus yang berada di Labuhan Maringgai, “Pungkasnya. (Erwan)