Kunjungan Menhub RI Ke Bakauheni Disambut Kapolda Lampung

10114

Lampung (Bumi1.com) Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyambut kedatangan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumardi bersama Kakor Lantas Polri Irjen Pol firman Santyabudi beserta rombongan untuk melakukan pengecekan arus mudik Nataru 2022 di Pelabuhan ASDP Bakauheni, Sabtu (24/12/2022).

Dalam pengecekan dipelabuhan Bakauheni oleh Menhub RI tidak terlihat adanya kepadatan kendaraan menuju pelabuhan Bakauheni – Merak masih terkontrol dimana dibandingkan dengan hari -hari biasa. 

Kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan arus mudik dalam merayakan Nataru 2023. Pemerintah juga sudah menyiapkan 7 dermaga, terdiri dari 6 reguler dan 1 eksekutif.

Harapan Kapolda masyarakat sebelum menuju kepelabuhan sudah menyiapkan tiket penyeberangan dengan menggunakan aplikasi feruzy dan juga disiapkan di rest area km 49 B, km 87 B, dan km 20 B dan dijalur ateri dibuka penjualan tiket diterminal agribisnis gayan dan rumah makan tiga saudara lintas timur, “Kata Irjen Wiyagus. 

Selain itu, juga Kapolda menyampaikan ada 4.691 personel gabungan TNI -Polri beserta stakeholder dikerahkan untuk menjaga keamanan dalam perayaan Natal dan tahun baru. Sudah disiapkan Pos pengamanan sebanyak 74 yang mana 55 Pos PAM dan 18 Pos YAN serta 1 Pos terpadu di pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Saya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati saat mengendarai dan melengkapi kendaraannya, apabila rasa letih dan lelah agar beristirahat ditempat rest area dan parkiran yang aman dan nyaman yang ada di jalan arteri, “Pungkasnya.

Dalam kegiatanya dihadiri Dirjen Hubdar Hendro Sugiatno, Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, para PJU Polda Lampung, Kepala BPTD Bengkulu -Lampung Bahar Latif, para stakeholder terkait. (Rls)