SMKN 1 Labuhan Maringgai Adakan Kunjungan Industri

10131

Lampung (Bumi1.com) Sebanyak 178 siswa siswi kelas XI SMK Negri 1 Labuhan Maringgai Lampung Timur mengikuti kegiatan Kunjungan Industri (KI) ketiga tempat di Bandung, pertama di BLK Bandung, Bursa Efek Indonesia dan RQ TV/ TV A’AGIM, Sabtu (26/11/2022).

Pelepasan Kunjungan Industri (KI) bertempat di halaman SMKN 1 Labuhan Maringgai yang diikuti tiga jurusan. Teknis Sepeda Motor (TSM), Perbangkan Syariah (PBS) dan Multi Media (MM) selama empat hari yang didampingi 20 pendamping.

Kepala sekolah SMK Negri 1 Labuhan Maringgai H.Purwito mengatakan ini program Kunjungan Industri (KI) dan ini merupakan program SMK Negri 1 Labuhan Maringgai yang dilaksanakan setiap tahunnya, khusus untuk kelas XI.

Dan program ini sangat penting sebab siswa perlu menambah wawasan dunia luar daerah khususnya di sebuah perusahaan yang sesuai dengan bidang keahlianya masing-masing serta meningkatkan kualitas mutu pendidikan di SMKN 1 Labuhan Maringgai.

“Kompetensi yang sudah didapatkan di sekolah masih perlu dipadukan dengan ilmu yang ada di sebuah perusahaan yang bertujuan untuk melengkapi kompetensi atau skill para siswa siswi,”Kata Purwito kepada Bumi1.com.

Lanjut Purwito, program Kunjungan Industri (KI) ini sebagai salah satu bentuk kerja sama dengan pihak Perusahaan/Instansi dengan SMK Negri 1 Labuhan Maringgai. “Ini sangat penting mengingat pendidikan ditingkat SMK harus berkesinambungan dengan kebutuhan Dunia Industri.

Karena selama ini dunia industri menjadi daya tampung terbesar atau pemakai tenaga kerja lulusan dari SMK. Kunjungan Industri (KI) ini selama empat hari dari tanggal 26 sampai 30 November 2022 dengan tujuan 3 tempat pertama di BLK Bandung, Bursa Efek Indonesia dan RQ TV/ TV A’AGIM.

Setelah selesai selanjutnya menuju objek wisata Mesium giologi, Fambaus susu lembung dan Grafika Colege konferensi asia afrika. Ini semua untuk menambah wawasan para siswa siswi secara langsung di dunia kerja atau industri, “Paparnya.

Purwito berharap, setelah melaksanakan Kunjungan Industri (KI) para siswa siswi akan memperoleh pengalaman yang baru. Selain menambah ilmu disisi lain, kegiatan ini juga akan lebih memotivasi para siswa.

Tidak menutup kemungkinan setelah lulus nantinya mereka juga masuk dunia kerja/ perusahaan. “Dengan semboyan SMKN 1 Labuhan Maringgai Bisa”, dan selalu berupaya mengedepankan program-program yang memperuntukan kemajuan sekolah,” Pungkasnya. (Erwan)