SMK PGRI Pasir Sakti Adakan Aksi Sosial Peduli Cianjur

10118

Lampung (Bumi1.com) Siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti mengadakan kegiatan penggalangan dana aksi sosial peduli Cianjur korban bencana alam bertempat di Jalan Lintas Pantai Timur, Sabtu (26/11/2022).

Kepala sekolah SMK PGRI Eko Budi Santoso,S.Pd saat dikonfirmasi melalui via telfon WhatsAppnya mengatakan, aksi sosial anak-anak ini dalam rangka untuk memper erat tali kasih terhadap sesama manusia dan kita laksanakan dalam bentuk “SMK PGRI Peduli Cianjur”.

“Itu memang kita ajarkan kepada anak-anak untuk saling menyayangi sesama manusia. Dimana kita ini tidak bisa hidup sendiri maka kita harus memerlukan orang lain. Artinya tatkala kita ingin membutuhkan orang lain itu kita juga harus memerlukan pertolongan orang lain, “Kata Eko kepada Bumi1.com.

Yang tujuanya tidak lain supaya anak-anak itu tertanam jiwa-jiwa kepedulianya kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan orang lain, serta peduli terhadap lingkunganya itu sendiri.

Contohnya seperti ada bencana alam, ada musibah apapun siap membantu untuk keperluan bersama-sama. Kalau SMK PGRI selalu rutin melakukan kegiatan aksi sosial seperti ini, karna setiap dalam kegiatan kami selalu cari informasi baik di Lampung maupun di luar daerah Lampung, “Paparnya.

Lanjut Eko, pada waktu dulu juga pernah SMK PGRI kita melakukan aksi sosial penggalangan dana untuk korban Tsunami di Kalianda. “Juga turut serta kita penggalangan dana bersama-sama yang langsung ditemani Camat.

Selain itu juga pernah terjadi musibah angin kencang di Kecamatan Pasir Sakti tepatnya di Sido Mukti dan Mekar Sari juga anak-anak ikut berpartisipasi dalam bencana alam itu, “Pungkasnya. (Roni)