KUA Labuhan Maringgai Adakan Bimbingan Pusaka Sakinah Pada Peserta

10147

Lampung (Bumi1.com) Kementerian Agama Lampung Timur bersama Kantor Urusan Agama (KUA) Labuhan Maringgai mengadakan bimbingan Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) bertempat di aula KUA setempat, Kamis (24/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Camat Agustinus Trihandoko, SE.MM Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Labuhan Maringgai M.Ridwan, S.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampung Timur, Indrajaya, S.Ag.M.A.P.

Serta kepala UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai Sri Retno Astuti, SKM, Anggota Koramil 429-10/Lbm Pelda Agung Guna Darma dan para peserta Piloting keluarga sakinah.

Penghulu Fungsional KUA Labuhan Maringgai Supriyadi, S.Pd.I.M.Pd kepada Bumi1.com menjelaskan hari ini kita mengadakan kegiatan piloting keluarga sakinah yang disebut dengan Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah) KUA Kecamatan Labuhan Maringgai yang langsung di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur.

Kantor Urusan Agama (KUA) Labuhan Maringgai ini kebetulan KUA repitalisasi, jadi di Kabupaten Lampung Timur ada empat kantor urusan agama diantaranya. KUA Pekalongan, KUA Sukadana, KUA Batanghari dan KUA Labuhan Maringgai.

Piloting keluarga sakinah membuat bimbingan pusat layanan keluarga sakinah, yang diikuti dari empat Desa dan di laksanakan dua hari dari sekarang tanggal 24 November hingga besok 25 November 2022 Kecamatan Labuhan Maringgai, “Kata Supri dalam penjelasanya.

Lanjut Supri, untuk peserta yang mengikuti bimbingan piloting keluarga sakinah ini ada 15 pasang. Jadi keseluruhan 30 peserta dari empat Desa yang terdiri Desa Labuhan Maringgai ada 5 pasang, Desa Sriminosari 5 pasang, Desa Muara Gadingmas 3 pasang dan Desa Maringgai 2 pasang, itulah peserta yang mengikutinya.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk keharmonisasian keluarga dalam kehidupan berumah tangga agar mereka menjadi percontohan di sebuah lingkungannya tentang pusat layanan keluarga sakinah di Desa masing-masing, “Paparnya.

Kemudian supaya para peserta piloting ini agar menjadi barometer menjadi contoh warga di lingkunganya untuk kegiatan keluarga harmonis. Maka dalam hal ini materi kita ada dua materi, Yaitu tentang keluarga yang harmonis dan kegiatan berkah keuangan dalam keluarga berumah tangga.

Semoga setelah mengikuti piloting keluarga sakinah ini buat para peserta bisa semakin barokah keluarganya, menjadi sakinah mawadah warohmah itu yang pertama dan kedua supaya bisa mengurangi angka perceraian khususnya di wilayah KUA Labuhan Maringgai, “Tutupnya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Timur Indrajaya, S.,Ag.,M.A.P mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada KUA Kecamatan Labuhan Maringgai yang telah memberikan tempat kegiatan Pusat Layanan Keluarga Sakinah (Pusaka Sakinah).

Indra berpesan kepada para peserta agar setelah mengikuti bimbingan piloting keluarga sakinah ini selama dua hari, kemudian kedepannya supaya benar-benar menjadi contoh untuk di lingkungannya, sebagai keluarga yang harmonis. Sehingga menjadi contoh teladan keluarga yang sakinah mawadah warohmah, “Pungkasnya. (Roni)