Desa Sumur Kucing Adakan Sosialisasi Ketahanan Pangan

1096

Lampung (Bumi1.com) Desa Sumur Kucing Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur mengadakan kegiatan sosialisasi ketahanan pangan dalam upaya melaksanakan program Pemerintah Desa Sumur Kucing di tahun 2022 ini, Kamis (23/11/2022).

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Sekertaris Desa Sumur Kucing Basuki mengatakan, ini kegiatanya sosialisasi ketahanan pangan dalam upaya melaksanakan program Pemerintah Desa Sumur Kucing di tahun 2022 difokuskan untuk ketahanan pangan.

Untuk narasumbernya kita ambil dari orang – orang terkait yang membidangi pertanian secara umumnya. Peserta ada beberapa unsur yang kita libatkan seperti Lembaga, Gapoktan, Kader Posyankesdes dan perangkat Desa, Kata Basuki pada Rabu (23/11).

Lanjut Basuki, untuk jumlah perserta yang mengikuti kegiatan ketahanan pangan ini 50 peserta. Disetiap narasumber menyampaikan tentang paparan pertanian di ruang lingkup Desa Sumur Kucing dan berbagai cara bertani yang baik bagaimana.

“Dengan harapan, adanya kegiatan ini menjadi peluang dan jendela bagi masyarakat agar lebih tau memahami tentang pertanian di jaman moderisasi sekarang ini, “Pungkasnya.(Erwan)