Pemkab Lampung Barat Peringati HKN Ke 58 Tahun

1080

Lampung (Bumi1.com) Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 58 tahun digelar di komplek Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat dan di tandai dengan pelepasan balon udara oleh Wabup, Kamis (17/11/2022).

Setelah melakukan pelepasan balon keudara oleh Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnuri dilanjutkan senam bersama para peserta yang hadir diacara HKN yang ke 58 tahun.

Pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun ini, Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Lampung Barat mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” jadi mengingatkan Indonesia dalam kurun waktu tiga tahun ini di landa Covid -19.

Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnuri mengatakan semangat masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19 untuk mendorong Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan melawan Covid-19.

Untuk persoalan kesehatan bukan terlepas dari Covid-19 saja yang perlu kita perjuangkan akan tetapi masih banyak persoalan-persoalan yang lainnya seperti penanganan kasus stunting, mengurangi Angka Kematian Bayi (AKB) dan Angka Kematian Ibu (AKI), “Kata Wabup Lambar.

Wabup Hasnuri, berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung Barat agar terus menjaga pola hidup sehat dan selalu melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Terakhir ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas kesehatan yang telah berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk seluruh masyarakat Lampung Barat, “Tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasnuri, Sekertaris Daerah (Sekda), Drs. Nukman, MM, Asisten, Staf Ahli, Perangkat Daerah dan perwakilan staf kesehatan dari 15 Puskesmas.(Fahri)