Tribun Lapangan Pemuda Hangus Terbakar

1082

Sulsel (Bumi1.com) Kebakaran hebat melalap bangunan tribun lapangan pemuda Benteng Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan. Peristiwa kebakaran yang diduga diakibatkan oleh korsleting instalasi jaringan listrik tersebut, terjadi sekira pukul 16.02 Wita, Senin (14/11/2022) sore.

Empat unit armada damkar dari posko Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelematan diluncurkan ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk melakukan eksekusi pemadaman.

Kepala bidang Trantib Satuan Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran dan Penyelematan, Andi Eka Putera Rindam mengatakan total empat unit armada damkar diterjunkan ke TKP untuk melakukan upaya pemadaman.

Ada dua unit armada damkar dari Kecamatan Bontosikuyu dan Bontomate’ne, turut diterjunkan untuk membackup giat pemadaman. Api sendiri, berhasil dijinakkan pada pukul 17.06 Wita, “Ucapnya.

Sementara untuk penyebab pasti kebakaran, masih dalam tahap penyelidikan Aparat Kepolisian Polres Selayar, “Kata Eka saat dihubungi awak media melalui via saluran telefon WhatsApp.

Terpisah, Kepala bidang Damkar, Al Amin menjelaskan, giat pemadaman api di area tribun lapangan pemuda Benteng dihandel oleh empat puluh empat orang personil gabungan yang terbagi atas dua puluh empat orang personil dari posko induk Kabupaten.

Yang selanjutnya diback up oleh masing – masing sepuluh orang personil Damkar, dari posko Kecamatan Bontosikuyu dan Bontomate’ne.

Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Rey Rivaldi Alfons, ST kepada Wartawan terkait kebakaran mengungkapkan api diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik (korsleting)”Ungkapnya. (Fadly)