Lampung Barat Dilanda Banjir Dan Longsor

10122

Lampung (Bumi1.com) Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur di wilayah Lampung Barat beberapa hari terakhir ini mengakibatkan terjadinya longsor dan banjir hingga memutus akses jalan, Minggu (13/11/2022).

Karena Lampung Barat adalah salah satu daerah yang memiliki curah hujan yang cukup tinggi, sehingga sering terjadi dampak bencana longsor yang di sertai banjir.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah Kecamatan Batu Brak tepatnya di Pekon Kerang Pemanku, ada sekitar sembilan rumah dan 5 hektar area persawahan yang baru saja di tanami terendam banjir setinggi satu meter.

Selain itu, satu unit tempat ibadah seperti masjid juga tidak luput dari genangan air luapan sungai Way Semaka.

Kecamatan Batu Brak juga terjadi longsor parah hingga mengakibatkan jalan penghubung Pekon Sukaraja dengan Pekon Gunung Sugih lumpuh total.

Di perkirakan material longsor sepanjang 3 meter dan lebarnya 3 meter, di perparah lagi banyaknya kayu – kayu yang menimbun jalan tersebut.

Dari berbagai sumber yang di rangkum oleh Media Bumi1.com yang ada di Lampung Barat. Bahwa wilayah Kecamatan Belalau Pemangku Kampung Sawah Pekon Sukarame terdampak banjir dari luapan Way Semaka hingga mengakibatkan sejumlah rumah dan persawahan terendam banjir.

Untuk wilayah Kecamatan Sukau tepatnya di Pekon Pagar Dewa Pemangku Limbangan di perkirakan ada 5 ekor sapi dan puluhan hektar sawah yang terendam banjir. (Fahri)