SMKN 1 Labuhan Maringgai Peringati Hari Maulid Nabi

10182

Lampung (Bumi1.com) Ratusan siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 1 Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur memperingati hari Maulid Nabi, bertempat di aula sekolah setempat, Senin (24/10/2022).

Sebelum acara dimulai anak-anak didik SMKN 1 Labuhan Maringgai menampilkan pertunjukan seperti Hadroh yang dibawahkan oleh siswa siswi SMKN, serta menghadirkan pencerahan dari Sriminosari, K.H. Yasin Musa.

Kegiatan Nabi Besar Muhammad SAW ini mengusung tema “Menjadikan siswa siswi mempunyai pribadi penuh taqwa dan berakhlak Mulia”.

K.H. Yasin Musa dalam ceramahnya mengatakan dalam menuntut ilmu di pendidikan harus dicermati, dihayati dan dipahami supaya mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta berguna bagi nusa dan bangsa, “Pesan Yasin kepada siswa siswi.

Kepala sekolah SMKN 1 Labuhan Maringgai,H.Purwito,M.Pd kepada Bumi1.com menjelaskan ini program ekskul kususnya rois di SMKN 1 Labuhan Maringgai dibawah naungan organisasi OSIS sekolah.

“Maka pihak OSIS SMKN 1 Labuhan Maringgai mengadakan peringatan Maulid Nabi dan siraman rohani untuk siswa siswi, yang pesertanya seluruh anak – anak SMKN bagi yang beragama Islam, “Kata Porwito.

Lanjutnya, bagi siswa muslim diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Maulid Nabi ini, kegiatan seperti ini insya allah kita adakan dua kali setahunya, “Selain Maulid Nabi juga hari-hari besar seperti  Isra Mikraj juga kita adakan di sekolah.

Untuk siraman rohani kepada anak -anak itu supaya mempunyai ahlak yang mulia dibidang keagamaan seperti taqwa kepada allah SWT. Dan tahun ini kita menghadirkan pencerahan dari Labuhan Maringgai K.H. Yasin Musa pengasuh pondok Darul Hidayah sebagai pemberi tausiyah kepada siswa siswi kita, “Pungkasnya.(Erwan)