Ratusan Murid SMAN 1 Wayjepara Ikuti Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

1067

Lampung (Bumi1.com) Ratusan siswa siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negri 1 Way Jepara Kecamatan Way Jepara Lampung Timur mengikuti kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Ops Zebra Krakatau 2022.

Kegiatan sosialisasi tata tertip berlalu lintas yang diselenggarakan oleh jajaran Polres Lampung Timur bertempat di aula SMAN 1 setempat itu berjalan lancar dan sukses, Jum’at (07/10/2022).

Kasat Lantas Polres Lampung Timur Iptu Bima Alief Caesar Gumilang mewakili Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan kegiatan ini dilakukan demi keselamatan pengguna jalan khususnya para pelajar di SMPN 1 Way Jepara.

“Agar para pelajar mematuhi peraturan berlalu lintas dan disiplin dalam berkendara dan utamakan menggunakan Helm Standar SNI, anak di bawah umur mengendarai sepeda motor, berkendara dalam pengaruh alkohol/mabuk, berkendara melawan arus, menggunakan HP saat berkendara dan tidak menggunakan sabuk pengaman, ”Kata Iptu Bima pada Kamis (06/10).

Lanjut Iptu Bima, operasi Ops Zebra Krakatau 2022 ini berlangsung selama 14 hari yang bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat saat pengguna jalan.

Selain menghimbau kami juga mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif serta humanis. Ingat masyarakat pengguna jalan harus hati-hati saat berkendara dijalan raya agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan,”Pungkas Iptu Bima.

Ditempat yang sama Kepala SMAN 1 Way Jepara Suparwan menjelaskan kegiatan dari Satlantas Polres Lampung Timur ini menjadi pembelajaran tersendiri bagi anak-anak didik kita tersendiri sehingga lebih taat lalu lintas.

Menurut Suparwan, dalam kegiatan ini semoga dapat menjadi wawasan positif bagi siswa-siswi kita sehingga ilmu yang diperoleh semakin meningkat dan semakin patuh terhadap aturan lalu lintas,” Ucapnya.

Kegiatan yang positif seperti ini agar dapat terus dilaksanakan dengan pembekalan materi yang berbeda-beda dari berbagai instansi yang ada.

Pihak sekolah selalu mendukung dalam kegiatan yang bernilai positif bagi anak-anak didiknya karena ini dapat menjadi bekal kedepan jika sudah lulus dari bangku SMA,”Paparnya. (Rls)