Rumah Milik Warga Lampung Barat Ludes Terbakar

10107

Lampung (Bumi1.com) Kebaran hebat menghanguskan satu rumah dan warung sembako milik Hengki warga Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit Lampung Barat sekira pukul 12.00 wib, Senin (03/10/2022).

Menurut keterangan warga disekitar kejadian yang enggan disebutkan namanya mengucapkan bermula dari sambaran petir sehingga memicu timbulnya titik api hingga membakar rumah dan warung sembako milik Hengki.

“Kejadian kebakaranya sekitar pukul 12.00 wib dan besarnya kobaran api dengan cepat menghanguskan satu rumah beserta isinya, “Kata warga setempat.

Lanjutnya, walaupun pada saat kejadian cuaca dalam keadaan hujan deras namun masyarakat di sekitar lokasi tidak dapat berbuat banyak.

Besarnya kobaran api yang hampir menghanguskan seluruh bangunan rumah. Api baru bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar di turunkan di lokasi.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Ruspal Gultom mengatakan untuk memadamkan api membutuhkan waktu sekitar kurang lebihnya 2 jam, api baru bisa dijinakkan.

Lanjut Ruspal, kami dari pihak Damkar dengan sigap langsung ke lokasi kejadian setelah adanya laporan warga dan langsung melakukan penyemprotan intensitas tinggi demi menjinakkan api, “Ucapnya.

Sementara Hengki korban kebakaran menjelaskan kerugiannya di taksir mencapai ratusan juta mengingat warung sembako milik kami juga ikut ludes terbakar semua, “Katanya.(Fahri)