Diduga Lakukan Pemerasan, Oknum Anggota LSM Ditangkap Polisi

10293

Lampung (Bumi1.com) Oknum anggota LSM Gempur inisial SO (42) tahun warga Desa Wana diduga malakukan pemerasan kepada petani Desa setempat atas nama Suwandani warga Kecamatan Melinting Lampung Timur, Jum’at (30/09/2022).

Saat ini pelaku beserta Barang Bukti (BB) nya hasil pemerasan pada petani Desa Wana atas nama Suwandani berhasil diamankan di Polsek Melinting guna mempertanggungjawabkan atas perbuatannya.

Kapolsek Melinting Iptu Saipullah,SH mewakil Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkasar Nasution kepada Wartawan mengatakan, penangkapan ini atas laporan Suwandani warga Desa Wana yang diminta uang.

Suwandani didatangi oleh oknum yang mengetasnamakan LSM Gempur berinisial SO dan meminta disiapkan uang sejumlah 2 juta, kalau tidak perkaranya akan dilanjutkan.

“Sehingga korban berkoordinasi dengan pihak pamong Desa dan Polsek, kemudian kita lakukan penangkapan bersama warga. Ternyata sebelumnya juga ada warga atas nama Sukadi sudah diminta uang sejumlah 1,5 juta oleh pelaku, “Kata Iptu Saipullah dalam keterangannya.

Lanjut Kapolsek, bahkan sebelumnya juga pernah meminta uang dengan orang tua anggota Koramil atas mama Sertu Budi Cahya, menurut keterangan saksi atas nama Samsir.

Sehingga tersangka bisa dapat kita amankan dengan barang bukti berupa uang sebanyak 2 juta, kartu keanggotaan (KTA), 1 unit Handphone dan kendaraan roda dua Motor Honda CB150R.

Kapolsek menambahkan, untuk sementara waktu tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti dan yang rekannya sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Irfan, karena ketika mau di tangkap melarikan diri. “Dan tersangka kita kenakan pasal 368 KUHP tentang pemerasan, “Tegasnya. (Roni)