Bupati Parosil Buka Acara Liwa Expo 2022

1072

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Barat membuka acara Liwa Expo 2022 yang digelar di kawasan Sekuting Terpadu depan Islamic Center Lambar. Peresmianya dengan menggunting pita sebagai tanda dibukanya, Minggu (26/09/2022).

Dalam hal ini, Bupati dan wakil Bupati Lampung Barat beserta ketua DPRD dan rombongan dari Forkompinda sempat kesulitan berjalan untuk memantau stand yang disiapkan oleh berbagi instansi di karenakan padatnya masyarakat yang hadir dalam pagelaran Liwa Expo 2022 ini.

Dalam sambutanya Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat mengatakan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih kreatif lagi dalam mengelola hasil buminya, mengingat Lambar adalah daerah yang subur.

Masyarakat Lampung Barat harus lebih meningkatkan sumber daya manusianya (SDM) supaya Sumber Daya Alam (SDA) kita bisa dikelola dengan baik,” Pesan Parosil.

Sementara ketua pelaksana kegiatan Daman Nasir, kepala Dinas PMPTSP mengatakan bahwa pagelaran tahun ini di khususkan untuk perbaikan ekonomi masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Lanjut Daman, sesuai dengan tema yang kita usung yaitu bela ijinya dan beli produknya supaya para pelaku UMKM bisa memasarkan produk – produk unggulannya.

Liwa Expo tahun 2022 ini ditambah spesial buat masyarakat karena bertepatan langsung dengan HUT Lampung Barat ke 31 tahun, “Ungkapnya.

Ditempat yang sama Dadang (30) tahun pelaku usaha UMKM yang hadir untuk menjajakan barang dagangannya menjelaskan bahwa biasanya klo dihari biasa paling 10 biji yang bisa dijual, tetapi pas ada acara ini bisa sampai 30 biji yang bisa saya jual, “Paparnya.

Dari pantauan Bumi1.com meskipun cuaca dalam keadaan gerimis namun antusiasme masyarakat Lambar cukup tinggi dalam menyambut pagelaran Liwa Expo tahun 2022 ini, mengingat beberapa tahun terakhir acara ini sempat di tiadakan dikarenakan masa pandemi Covid-19. (Fahri)