Pengadaan Sapi Di Diskannak Lampung Timur Dibatalkan

1054

Lampung (Bumi1.com) Pengadaan Sapi dari Dinas Perikanan dan Perternakan (Diskannak) Kabupaten Lampung Timur tidak di lanjudkan pada tahun 2022, Jum’at (23/09/2022).

Hal itu dikatakan kepala Dinas Perikanan dan Perternakan (Diskannak) Lampung Timur Almaturidi pada Rabu (27/08) yang lalu saat diwawancarai media online Bumi1.com.

Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan (Diskannak) Lampung Timur AlmaturidĀ  menjelaskan bahwa kesiapan berkas – berkas pengadaan Sapi sudah lengkap. Tinggal di ajukan ke Inspektorat guna di review, “Ujarnya.

Sebelumnya pada (24/08) lalu Kepala Bidang (Kabid) Pembibitan dan Produksi, Betty saat diwawancarai mengungkapkan kami akan segera mengajukan usulan ke Bupati agar bisa di buatkan SK, “Kata Betty.

Sementara Irban Pembantu Inspektur (Irban IV) Andang Triwibowo pada Rabu (21/09) diruang kerjanya menjelaskan bahwa berkas program Sapi belum di review karena belum masuk. “Kalau dari bagian tangkap sudah di review tinggal menyerahkannya saja, “Kata Andang.

Lanjut Andang, kami sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat, dari kesembilan item tersebut dari bagian tangkap di Dinas Perikanan dan Perternakan dan kesembilan item telah rampung. Sudah kami lakukan review, “Ucap Andang dalam keterangannya.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Perikanan dan Perternakan Kabupaten Lampung Timur Almaturidi, dalam penjelasanya melalui pesan WhatsApp mengatakan bahwa pengadaan Sapi melalui Pokir. Melihat kondisi PMK jadi tidak di lanjudkan, “Ungkapnya.(Bunyamin)