Pemuda Asal Kecamatan Jabung Diamankan Polisi

10133

Lampung (Bumi1.com) Jajaran Polsek Mataram Baru berhasil mengamankan seorang pemuda yang melakukan pencurian dirumah warga di dusun II Desa Tulung Pasik Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, Rabu (21/09/2022).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkasar Nasution didampingi Kapolsek Mataram Baru Iptu Rudy Apriyanto mengatakan, pada Rabu dini hari sekira pukul 04.00 wib atas laporan warga anggota Polsek langsung mengamankan seorang pemuda berinisial GN (23) tahun warga Kecamatan Jabung.

Pelaku diduga akan melakukan pencurian dirumah warga Desa Tulung Pasik. Tetapi ada salah satu pelaku lainya melarikan diri, dan dari tangan pelaku didapati barang bukti berupa 1 buah kunci leter T, 2 buah anak kunci palsu, 1 buah plat besi, 2 buah obeng dan 1 buah magnet.

Alat tersebut akan digunakan pelaku dalam melakukan aksi pencurianya, setelah di lakukan pemeriksaan lebih mendalam. Akhirnya pelaku juga sudah pernah melakukan pencurian sepeda motor di rumah Suparmi warga dusun VI Desa Mataram Baru, “Kata AKBP Zaky.

Lanjut Zaky, sebelumnya pelaku pernah melakukan aksinya pada Kamis (01/09) sekira pukul 02.00 wib dirumah korban bersama 2 orang pelaku yang tidak dikenal, mengambil 1 unit sepeda motor jenis Honda Supra Fit dengan Nopol B 6522 KHY.

Atas perbuatanya pelaku yang melanggar hukum diamankan ke Polsek Mataram Baru bersama barang bukti alat yang diduga untuk melakukan aksi kejahatannya, “Tegas Zaky.(Roni)