Camat Labuhan Maringgai Dampingi Wabup Azwar Di Kegiatan HUT PMI

1099

Lampung (Bumi1.com) Camat Labuhan Maringgai dampingi Wakil Bupati Lampung Timur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-77 bertempat di objek wisata Pantai Kerangmas, Sabtu (17/09/2022).

PMI Lampung Timur mengadakan aksi donor darah yang bertemakan “Terus Tebar Kebaikan” di obyek wisata Pantai Kerangmas Desa Muara Gadingmas Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Camat Labuhan Maringgai Agustinus,SE.MM kepada Bumi1.com mengatakan saya mewakili rekan-rekan mengucapkan selamat HUT PMI yang ke 77. Semoga PMI semakin maju dan semakin jaya di Kabupaten Lampung Timur.

Yang kedua saya ucapkan selamat kepada ketua PMI beserta rombonganya. Saya selaku Camat Labuhan Maringgai sangat mendukung adanya kegiatan ini, karena kami disini yang berketempatan, “Ucap Camat.

Sekali lagi kami berterima kasih atas kesempatan ini, saya selaku Camat Labuhan Maringgai meminta maaf apabila dalam penyambutan dan menyediakan tempat yang kurang nyaman, “Tutup Camat.

Sementara Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi menjelaskan saya atas nama pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun PMI yang ke-77 dan segenap keluarga besar Palang Merah Indonesia (PMI) dimanapun berada.

Dengan momentum peringatan HUT PMI ke-77 ini semoga memacu semangat kita, untuk lebih memajukan Palang Merah Indonesia dan pengabdian kita dilakukan dalam kegiatan sosial berkemanusiaan dilingkungan masyarakat.

“Bergerak digaris terdepan dalam mengelola darah, penanganan bencana senantiasa ikut serta dalam segala kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya, “Kata Wabup Azwar.

Palang Merah Indonesia ini adalah perhimpunan nasional yang salah satu komponen dari gerakan Internasional palang merah dan bulan sabit merah dari jaringan organisasi yang tersebar dari 400 kota di seluruh Indonesia.

Salah satunya adalah PMI Lampung Timur mandat utamanya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam situasi darurat.
Bencana alam atau ulah-ulah manusia PMI melaksanakan tugas serentak donor darah dalam sukarela.

Sebagai organisasi kemanusiaan PMI juga milik masyarakat, selain itu masyarakat juga diperbolehkan untuk bergabung dalam PMI secara sukarela, dan anggotanya juga tanpa membedakan-bedakan golongan, “Ucap Azwar.

Lanjut Wabup, saya memberikan aprestasi kepada semua pihak yang selama ini telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam PMI melalui peningkatan pelayanan donor darah serta kedaluratan bencana dalam pencegahan dampak perubahan, “Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi,SE.M.Si,
Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto,SH, Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko SE.MM, Camat Braja Selebah Nopiansyah Adzany Akbar, S.STP.MM, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yusvin, Asisten 1 Drs.Tarmizi, Kadis Pendidikan Marsan,S.Pd.Ing dan Kadis Perhubungan Wan Ruslan Abdul Gani, SE.M.Si. (Roni)