Wabup Azwar Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur

1063

Lampung (Bumi1.com) Wakil Bupati Lampung Timur menghadiri pelantikan wakil ketua DPRD Lampung Timur masa jabatan tahun 2019- 2024 bertempat di gedung Sekertariat DPRD setempat, Jum’at (16/09/2022).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengucapkan terimakasih dan selamat atas dilantiknya wakil ketua 1 DPRD Lampung Timur dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari sisa jabatan 2019-2024.

“Yang sebelumnya wakil ketua DPRD 1 lama Akmal Fatoni digantikan yang baru oleh Ahmad Basuki dalam masa sisa jabatan tahun 2019-2024.

Sesuai keputusan Gubernur Lampung nomor : 504/B.01/HK/2022 pertanggal 09 September 2022 untuk itu saya atas nama Wakil Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyampaikan selamat kepada saudara Ahmad Basuki.

“Yang pada hari ini telah resmi menjadi wakil ketua DPRD Lampung Timur. Saya berharap kepada saudara dapat segera melakukan penyesuaian diri untuk mengemban amanah rakyat, dalam pembangunan demokrasi, “Kata Wabup Azwar.

Lanjut Wabup, sebagai anggota DPRD tentunya saudara sudah lama, mengetahui dan memahami kedudukan tugas fungsi, wewenang dan kewajiban untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab demi kepentingan rakyat.

Terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai anggota DPR. Kemudian difahami bahwa anggota DPRD itu harus mampu mewujudkan segala harapan dan kesejahteraan masyarakat karena mejadi wakil rakyat.

“Saya berharap kebersamaan yang telah terbangun selama ini antara Pemerintah Daerah dan DPRD dapat terus dipelihara dan semakin dikuatkan terutama dalam mengatasi berbagai permasalahan rakyat yang harus disikapi dengan arif dan bijaksana, “Pesan Azwar.

Ditempat terpisah wakil ketua 1 DPRD Lampung Timur Ahmad Basuki dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada Bumi1.com mengungkapkan ini adalah amanah dari partai dan dari masyarakat yang diberikan kepada saya.

Mudah-mudahan saya bisa mengemban amanah ini dengan baik. “Yang jelas disini sekarang posisi saya sebagai wakil ketua 1 DPRD Lampung Timur, “Ungkapnya.

Telah diamanahkan oleh partai tentunya akan saya lakukan dengan sebaik-baiknya untuk bersama-sama dengan Pemerintah daerah bagaiamana mempormat APBD untuk kesejahteraan masyarakat, “Papar Basuki.

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Sekertaris Daerah Moch. Jusuf, Ketua DPRD Lampung Timur Ali DJohan Arif, Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, Komandan Kodim 0429/Lamtim Letkol Czi. Indra Puji Triwanto dan Kajari Lampung Timur. (Roni)