Bupati Parosil Pimpin Upacara Hari Jadi Pramuka Ke 61

1081

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Barat memimpin upacara peringatan hari jadi Pramuka yang ke 61 Kwartir Cabang (Kwarcab) Lambar bertempat di halaman kantor Bupati Lambar, Rabu (14/09/2022).

Para peserta upacara dari berbagai anggota Pramuka Kwarcab yang ada di Lampung Barat itu diikuti dari tingkat SD, SMP dan SMA, dalam upacara berjalan dengan penuh khidmat.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dalam sambutanya mengatakan kita sebagai anggota Pramuka harus selalu senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Karena pada peringatan hari jadi Pramuka yang ke 61 tahun ini kita mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, “Ucap Parosil menutup paparannya.

Pada kesempatan itu juga Parosil menyematkan penghargaan Lencana Melati kepada Drs. Mad Hasnuri wakil Bupati Lampung Barat yang merupakan ketua Mabicab dan ketua Kwarcab Drs. Adi Utama.

Penyerahan lencana itu sesuai dengan surat keputusan (SK) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No:909 Tahun 2022 tentang penganugerahan Lencana Melati.

Usai upacara Bupati dan pengurus Kwarcab pramuka di suguhkan dengan berbagai macam jenis tari-tarian adat oleh anak – anak anggota Pramuka baik SD, SMP dan SMA.(Fahri)