Rapat Rancangan APBD 2022 Pemkab Lampung Barat Bahas Inflasi

1045

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten Lampung Barat beserta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten setempat melaksanakan Raperda perubahan APBD 2022, Selasa (13/09/2022).

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus didampingin ketua DPRD Kabupaten setempat Edi Novial dalam jumpa Persnya mengatakan dalam rapat menyebutkan bahwa yang jadi prioritas saat ini adalah bagaimana menangani inflasi.

Mengingat kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bersubsidi jelas – jelas akan mempengaruhi terhadap berbagai macam sektor di masyarakat, “Kata Parosil dalam paparannya.

Misalnya dari sektor pertanian, perikanan dan segala jenis usaha – usaha kecil yang ada di Lampung Barat dan digeluti oleh masyarakat Lambar sendiri khususnya.

Lanjut Parosil, sudah pasti akan berimbas dari kenaikan harga BBM ini, mulai dari biaya produksi akan bertambah besar, jadi hal – hal seperti inilah yang perlu kita bantu, “Ucapnya.

“Kami dari Pemerintah daerah sudah menyiapkan berbagai macam solusi untuk mengatasi hal ini, salah satunya memberikan bantuan kepada lansia maupun warga miskin.

Dan saat ini masyarakat kita juga bisa terbantu dengan adanya program bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dari Pemerintah, “Pungkanya. (Fahri)