Nelayan Lamtim Dapat Sosialisasi Bimbingan Teknis ISR Tentang Frekuensi Radio

1081

Lampung (Bumi1.com) Nelayan Lampung Timur mendapatkan sosialisasi bimbingan teknis pelayanan perizinan dari Izin Stasiun Radio (ISR) Dinas Maritim Lampung, bertempat di Hotel Tirta Kencana Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Selasa (13/09/2022).

Kepala Balai Monitor SFR kelas II Provinsi Lampung Enik Sarjumanah, SH.MH kepada Bumi1.com mengatakan ini agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk sosialisasi dan bimbingan teknis diwilayah nelayan di Labuhan Maringgai.

Tujuanya yang belum mengetahui tentang penggunaan Frekuensi Radio supaya tau tentang dikegiatan dilaut, maka dari itu untuk diwilayah Lampung minimal dilakukan dua kali setiap tahunnya, “Kata Enik dalam penjelasanya.

Tetapi kurang lebih sekitar 75 persen nelayan itu sudah faham dan mengetahui tentang tata cara penggunaan Frekuensi Radio khususnya untuk Radio nelayan, “Kata Enik.

Lanjut Enik, untuk para nelayan yang ada di Provinsi Lampung ini rata-rata menggunakan Frekuensi Radio nelayan. Agar bisa menggunakan Frekuensi Radionya harus disesuwaikan dengan peruntukannya, “Pesanya.

Sementara ketua HNSI Lampung Timur Ahmad Alfian, SH mengungkapkan saya beri apresiasi kepada Kominfo, karena pihak Kominfo sendiri sudah antusias melakukan perbaikan dan kerjasama kepada kami selaku Dewan Pimpinan Cabang nelayan Kabupaten Lampung Timur.

“Yang pasti kami dan Chairul harus tetap memberikan evaluasi, karena belum tentu kita ini bisa memaksimalkan semua, karena kondisi para nelayan seperti itu.

Jadi kedepan saya akan selalu berkomunikasi dengan ketua dan kepala balai. Apapun bentuknya kita akan sama-sama berdampingan dan membina para nelayan terkait dengan komunikasi, “Kata Alfian.

Hadir dalam acara tersebut Ketua HNSI Lampung Timur Ahmad Alfian, SH, Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Lampung, Enik Sarjumanah, SH.MH, Direktorat Jendral (Ditjen) Sumber Daya Dan Perangkat Pos Dan Informatika (SDPPI) Ade Munandar.

Serta kepala UPTD Perikanan dan Kelautan Labuhan Maringgai Sukarsono, Anggota TNI AL Kopral Sudarsono, Anggota Polairud Bripka Achmad Bandrio dan para peserta sosialisasi perizinan Frekuensi Radio Maritim. (Roni)