Kapolri Takkan Tegur Polisi Langgar Aturan, Langsung Saya Copot

1037

Jakarta (Bumi1.com) Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan tidak akan segan-segan mencopot jabatan anggota Polisi yang melanggar aturan karena akan mencoreng citra Kepolisian, Selasa (13/09/2022).

Selain itu, Listyo Sigit juga mengungkapan pemecatan harus langsung kita lakukan kalau ada anggota Polri yang kedapatan mencederai rasa keadilan masyarakat tidak perlu mendapatkan teguran terlebih dahulu.

“Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya copot dan ini berlaku untuk semua personel Polri,” Tegas Sigit dikutip dari video yang diunggah di akun instagram resmi miliknya @listyosigitprabowo, pada Senin (12/09) kemaren.

“Saya selalu mewanti-wanti agar seluruh personel Polri menghindari pelanggaran khususnya terhadap hal yang dapat mencederai rasa keadilan masyarakat,“ Kata Sigit.

Saya minta agar seluruh anggota Polri dapat mengingatkan satu sama lain dalam menjaga marwah di Kepolisian. Sigit juga menyinggung soal perintah atasan, bawahan tidak perlu takut menegur atasan jika ada perintah yang salah.

“Mari kita saling mengingatkan, atasan selalu mengingatkan bawahan, begitu pula jika bawahan mendapat perintah yang salah dari komandan maka harus berani menyampaikan pendapat karena ini semua untuk kebaikan institusi Polri, “Papar Sigit.(Sindonews)