Terkait Gajih Siltap Belum Dibayar Aparatur Desa Lakukan Demo

1083

Lampung (Bumi1.com) Ratusan para perangkat Desa di Lampung Timur melakukan unjuk rasa di Kantor Bupati Lampung Timur dan Gedung DPRD pada Senin (12/09/2022) pagi.

Dalam unjuk rasa ke Kantor Bupati Lampung Timur dan Gedung DPRD Kabupaten setempat itu untuk menyampaikan aspirasi keluhan perangkat Desa se Lampung Timur dan menuntut agar segera menyelesaikan pembayaran perangkat Desa (Siltap).

Dilokasi pendemo nampak Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution dan didampingi Waka Polres Lampung Timur serta Kabag Ops, Kasat Sabhara , Kasat Intelkam dan Kasi Humas Polres Lampung Timur untuk mengamankan aksinya para pendemo.

Koordinator aksi pendemo Ibrahim, mengatakan bahwa aksi unjuk rasa ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi keluhan perangkat Desa, dan masyarakat, demi adanya peningkatan kinerja dan tanggung jawab pelayanan Pemerintah di Kabupaten Lampung Timur.

Ada beberapa poin yang saya pernyataan mewakili rekan rekan pengunjuk rasa, yang mengatasnamakan Aparatur Pemerintahan Desa bersatu Kabupaten Lampung Timur, antara lain adalah percepatan penerapan Peraturan Bupati Lampung Timur No 02 Th 2022, tentang Petunjuk Pelaksanaan Alokasi Dana Desa ADD Tahun 2022.

Kemudian cepat dibayarkan kewajiban Penghasilan Tetap (Siltap) aparatur Desa di Kabupaten Lampung Timur, yang telah tertunggak selama 6 bulan sekarang ini, “Papar Ibrahim dalam orasinya.

Selain itu saya juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, segera mengeluarkan No Induk Perangkat Desa (NIPD) untuk menjadi pegangan perangkat Desa,” Harapnya.(Erwan)