BMKG Lampung Adakan SLCN Pada Nelayan Lamtim

10134

Lampung (Bumi1.com) Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Lampung mengadakan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN) bertempat di aula Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Senin (12/09/2022).

Kepala Pusat Meteorologi Maritim Eko Prasetyo mengatakan, BMKG akan terus mendukung kedaulatan dan ketahanan pangan dibidang pertanian, perikanan melalui SLCN dan SLI.

Bahwasannya sekolah lapangan terpadu ini agar para petani, nelayan bisa memahami informasi situasi cuaca dan iklim. Ini semua sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat nelayan.

BMKG akan terus mendukung supaya menjaga kedaulatan dan ketahanan pangan Nasional. “Jadi khusus untuk kegiatan hari ini para peserta diajak untuk belajar teknologi, “Kata Eko dalam paparannya.

Lanjut Eko, bagaimana mengakses cuaca dan iklim secara cepat dan mudah. Disini bagian dari upaya para petani dan nelayan agar menjadi petani dan nelayan yang hebat serta faham teknologi sehingga nantinya dimanfaatkan dalam aktivitas sehari-harinya, “Pungkasnya.

Sementara Asisten II M.Juyuf mewakili Bupati Lampung Timur, atas nama pemerintahan kabupaten Lampung Tmur. Mengucapkan terimakasih kepada BMKG Lampung dan Anggota DPR RI komisi V Hi.Tamanur, MM telah hadir di kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat tepat sekali buat para nelayan yang ada di Lampung Timur. Agar dapat memahami informasi cuaca dan iklim sehingga bisa bermanfaat setelah mengikuti SLCN dan SLI.

Dan saya berharap kepada seluruh peserta agar semangat dan antusias dalam mengikutinya. Semoga dengan ilmu yang diperoleh ini nantinya bisa diaplikasikan dan bermanfaat serta berguna untuk masyarakat nelayan umumnya,  “Pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II M.Jusyuf, Camat Bandar Sribawono,
Cen Suatman,S.Sos, Anggota Polsek Bandar Sribhawono Aiptu Agung, Anggota Danramil Sribhawono Serda Joko Imam Santoso, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Nasdem H.Tamanuri,MM, Deputi Bidang Meteorologi Guswanto,M.Si, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lamtim Ahmad Alfian,SH, Kepala Desa Desa Srimenanti Sunardi dan para peserta SLCN BMKG. (Roni)