Santri Pondok Pesantren Al-mu’minin Ikut Meriahkan Hut Desa Mandalasari

1090

Lampung (Bumi1.com) Pada Rabu (31/08) siang kemarin santri pondok pesantren Al-mu’minin ikut serta memeriahkan hari jadi Hut Desa Mandalasari yang ke 59 tahun.

Acara Hut Desa Mandalasari ke 59 tahun tersebut berlangsung di lapangan Desa setempat Kecamatan Matarambaru Lampung Timur, Kamis (01/09/2022).

Berbagai macam hiburan masyarakat di gelar, seperti Wayang kulit, Kuda lumping, Karnaval. Bahkan ada beberapa perlombaan, salah kompetisi sepak bola dan cabang lomba lainnya yang disenggarakan oleh Desa setempat.

Yang pada puncaknya acara menggelar Karnaval atau pawai rakyat dengan berbagai dandan dan atribut untuk menunjukkan simbul kondisi yang terjadi pada saat ini maupun masa – masa terdahulu dalam memeriahkan Hut Desa Mandalasari ke 59.

Pengasuh pondok pesantren Al-mu’minin H. Suraji Suryani mengatakan ini semua sebagai pengingat kepada semua pihak, baik rakyat maupun pejabat atau pamong Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Dan tak mau ketinggalan juga santri pondok pesantren Almu’minin dari berbagai jenjang pendidikan dari tingkat SD, SMP maupun SMK juga ikut memeriahkan puncak acara HUT Desa Mandalasari yang ke 59, “Kata H. Suryani.

Lanjutnya, dengan berbagai macam atribut, dan mengusung tema pendidikan mari kita tingkatkan kwalitas berbangsa dan bernegara.

“Di kegiatan tersebut santri pondok pesantren Al-mu’minin juga ikut menampilkan beberapa atraksi diantaranya seperti permainan bambu dan genteng dipecahkan dikepala santrinya “Papar H. Suryani. (Erwan)