Korwil Pendidikan Sribhawono Hadiri Perkemahan Hari Pramuka Ke-61

10130

Lampung (Bumi1.com) Koordinasi Wilayah (Korwil) Pendidikan Bandar Sribhawono menghadiri Perkemahan Apel Besar Hari Pramuka ke-61 kwartir ranting Bandar Sribhawono Kwartir cabang Lampung Timur, tepatnya di Lapangan Merdeka Umbulrejo Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lamtim, Sabtu (27/08/2022).

Gerakan Pramuka Kwaran Bandar Sribhawono dalam memperingati Hari Pramuka ke- 61 tahun 2022 itu mengadakan kegiatan Perkemahan Apel Besar Hari Pranuka ke -61 yang dibuka oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo pada Jum’at (26/08).

Koordinasi Wilayah (Korwil) Pendidikan Bandar Sribhawono Ibrahim, A.ma.Pd kepada Bumi1.com mengatakan, peserta yang mengikuti Perkemahan Apel Besar dihari Pramuka ini, dari seluruh Gudep yang ada di Kwaran Bandar Sribhawono.

Terdiri dari Pramuka Siaga siswa SD dan MI. Sedangkan penggalang siswa SMP dan Mts, untuk penegak sendiri siswa SMA, SMK dan MA, tujuan Perkemahan ini untuk merajut kembali nilai-nilai silaturahmi, karena beberapa tahun yang lalu memang semuanya pakum dan tidak ada kegiatan. Karena pandemi covid 19.

“Akan menjadi motivasi dan inovasi untuk bangkit dikegiatan-kegiatan yang positif. Perkemahan ini juga di bantu oleh Adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara, Saka Wira Kartika dan Saka Bakti Husada,”Kata Ibrahim.

Lanjut Ibrahim, dalam upacara pembukaan Perkemahan, Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, selaku Ka.Mabicab juga Ka. Kwarcab dan beberapa Pengurus Cabang, serta seluruh Ka.Mabigus se Kwaran Bandar Sribhawono,

Ikut hadir memeriahkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Bandar Sribhawono, Bazar Siaga siswa SD kelas rendah serta Lounching Pra Siaga dari TK dan Paud, “Papar Ibrahim.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Dawam Rahardjo, Kepala Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Lampung Timur Marsan, S.Pd.Ing, Camat Bandar Sribhawono Cen Suatman,S.,Sos, Kapolsek Bandar Sribhawono Iptu Suarman, Anggota Koramil Bandar Sribhawono, Korwil Pendidikan Bandar Sribhawono Ibrahim,A.ma.,Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ponidi, S.,Pd dan Kepsek SMAN 1 Bandar Sribhawono Drs.Nurjaya Rahman,M.,Si

Serta Kepala UPTD Puskesmas Deki Ismirawansyah, Ka.KUA Bandara Sribhawono, Wakil Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Timur, Pemuda Batak Bersatu (PBB) dqn seluruh Ka. Mabigus se-Kwaran Bandar Sribhawono.(Roni)