Peringati HUT RI Ke 77 Kelurahan Imopuro Gelar Jalan Sehat

1085

Lampung (Bumi1.com) Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun, Kelurahan Imopuro Kecamatan Metro pusat menggelar jalan sehat bertabur doorprize dengan hadiah utama 2 unit sepeda dan puluhan doorprise lainnya.

Acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun diikuti masyarakat Kota Metro yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Imopuro. Dalam kegiatan jalan sehat di buka langsung oleh wakil Walikota Metro, H. Qomaru Zaman, Minggu (21/08/2022).

Qomaru Zaman mengatakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-77 tahun 2022, Kelurahan Imopuro mengadakan kegiatan yang mengedukasi masyarakat, serta menciptakan kebersamaan melalui jalan sehat yang dilaksanakan pada hari ini.
.
“Saya atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kolaborasi jajaran Kelurahan Imopuro. Paguyuban, RT RW atas terselenggaranya kegiatan ini, saya bangga dan bahagia sebab peserta jalan sehat yang hadir adalah warga Kota Metro yang sehat,” Ujarnya.

Rasa bangganya atas terlaksananya jalan sehat dengan sponsor utama Ria Hartini selaku anggota DPRD Kota Metro. “Saya bangga atas kekompakan warga Imopuro dan terselenggaranya kegiatan ini.

Lanjutnya, ini semua tidak terlepas atas bantuan dari sponsor utama Ria Hartini, saya selaku anggota DPRD Kota Metro yang selalu hadir dalam kegiatan di masyarakat Kota Metro utamanya di Metro pusat. Semoga ini dicontoh oleh anggota Dewan diseluruh Kota ametro.” Ungkapnya.

Jalan sehat yang di inisiasi oleh anggota DPRD Kota Metro dari fraksi PDI Perjuangan, Ria Hartini, S.sos sebagai ketua panitia acara memberikan laporan panitia penyelenggara.

“Syukur alhamdulilah, karena kekompakan dari semua panitia acara ini bisa terlaksana walaupun dari pagi hari tadi hujan tidak berhenti, tapi masyarakat tetap antusias datang menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT RI ke 77 tahun ini.” Ujarnya.

Ria mengatakan bahwa tujuan kegiatan jalan sehat ini untuk menimbulkan kembali rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat. “Kita selaku generasi penerus harus terus mengingat sejarah para pejuang dan tujuan utama kegiatan untuk menimbulkan kembali rasa nasionalisme, “Pungkasnya.

Hadiri acara tersebut anggota DPRD Kota Metro Ria Hartini, S.sos, Camat Metro pusat, Yahya Rachmat, Kapolsek Metro pusat, Panca, Lurah Imopuro, Maryani, Tokoh masyarakat dan Yokoh pemuda sekota Metro.(Rls)