Tiga Warga Aceh Besar Tewas Kecelakaan Di Pidie

1046

Aceh (Bumi1.com) Kecelakaan maut antara mobil Avanza bernopol BK 1187 UW dengan Truck tronton tangki BL 8828 AE, yang terjadi di jalan Medan Banda Aceh Gampong Blang Seupeng Kecamatan Peukan Baro Pidie mengakibatkan tiga warga Aceh Besar meninggal dunia, Senin (08/08/2022).

Ketiga korban yang meninggal dunia tersebut bernama Aprizal (56), Putri Ayu Selawati (25) dan Novianti (23) tahun. Sementara tiga penumpang yang mengalami luka ringan adalah Surya Agusleni (47), Qory Fadilah (18) dan Alfa (12) tahun.

Dari keenam korban kecelakaan mobil Avanza dengan Truk tronton tengki di jalan Medan menuju Banda Aceh tersebut merupakan warga Gampong Bukloh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar.

Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi, saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan maut itu antara mobil Avanza dengan truck tronton pengangkut minyak CPO. “Terjadi di jalan Medan Banda Aceh, tepatnya di Gampong Blang Seupeng, Kecamatan Peukan Baro, sekira pukul 14.50 wib.

“Akibat kejadian ini, pengemudi dan dua penumpang Avanza meninggal dunia, sementara tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan,” Kata Iptu Mahruzar seperti dilangsir dari grup Siberindo.co pada Minggu (07/08).

Dari hasil olah tempat kejadian. Peristiwa tersebut terjadi pada saat mobil Avanza yang dikemudikan oleh Aprizal (56) tahun melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi.

“Saat mendahului mobil di depannya, sopir Avanza tidak mengetahui dari arah berlawanan terdapat mobil tronton tangki bernopol BL 8828 AE dikemudikan oleh Zainuddin (51) tahun warga Desa Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, “Ucap Mahruzar.

Karena jarak anatara kedua mobil tersebut sangat dekat, pengemudi Avanza tidak dapat mengendalikan laju mobil, hingga terjadilah peristiwa tabrakan.

“Akibat peristiwa tersebut, kondisi mobil Avanza rusak berat di bagian depan hingga kaca depan pecah. Selanjutnya ketiga korban kecelakaan sudah di evakuasi ke kamar jenazah RSU Tgk Chik Ditiro Sigli, dan tiga korban luka ringan sedang dalam penanganan medis, “Paparnya.(*)