Ini Perlombaan Meriahkan Hut Desa Srimenanti Ke 68 Tahun

1024

Lampung (Bumi1.com) Ratusan warga Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, pada Kamis (04/08) sore memadati lapangan sepak bola antar dusun untuk merayakan Hut Desa Srimenanti yang ke 68 tahun.

Dalam acara tersebut selain dihadiri ratusan warga setempat dan penonton juga dihadiri kepala Desa Srimenanti, Anggota Polsek Bandar Sribhawono serta tokoh masyarakat setempat.

Untuk meramaikan Hut Desa berbagai acara pun digelar diantaranya Sepak bola, Volli ball, Lomba senam, Lomba musabakoh tiwalatul quran, Lomba mewarnai, Lomba baris berbaris, Lomba karnaval dan yang terakhir wayang kulit semalam suntuk.

Kepala Desa Srimenanti Sunardi saat ditemui di Podium lapangan setempat, kepada Bumi1.com mengatakan ini dalam rangka Hut Desa Srimenanti yang ke 68 tahun. Memang Desa kita ini pemekaran dari Desa Sribhawono di tahun 87 itu pemekaranya.

Untuk perlombaanya ini semua sesuai kemauanya masyarakat kita sehingga diadakan pertanding Volli ball antar dusun untuk putra putrinya,  Sepak bola putra antar dusun yang diikuti dari delapan dusun di Desa Srimenanti dan Teknis meja berregu atar dusun juga ikut  pertandingan.

Kemudian untuk lombanya seperti Lomba senam, Lomba musabakoh tiwalatul quran, Lomba mewarnai, Lomba baris berbaris dan Lomba karnaval.

 “Yang nantinya perlombaan untuk puncaknya digelar pada Senin 08 Agustus  2022 pagi pukul 8.00 wib dan malamnya diadakan wayang kulit, “Kata Nardi kepada Bumi1.com, Jum’at  (05/08/2022).

Lanjut Nardi, kegiatan Hut Desa kita ini didukung oleh beberapa seponsor seperti darin Deby Shop, Waterboom, Air mineral Gloos, Air mineral Wateral, Perusahaan Honda dan Yamaha serta dukungan masyarakat Desa Srimenanti yang selalu mendukung penuh terselenggaranya Hut Desa ke 68 tahun ini.

Nardi menjelaskan untuk iyuran masyarakat itu berfariasi dari 25, 30, 50 bahkan ada yang sampai 100 ribu sehingga terlaksananya kegiatan Hut Desa yang ke 68 tahun ini. Selama pandemik dua tahun lalu kita tidak mengadakan, baru tahun 2022 ini kita mengadakan lagi,”Tutup Nardi. (Erwan)