Bupati Dawam Didampingi Kades Labuhan Ratu Bagikan BLT DD Secara Simbolis

1021

Lampung (Bumi1.com) Program Dana Desa (DD) tahun 2022 di Desa Labuhan Ratu Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, ditahap awal dan tahap kedua ini dilaksanakan untuk BLT DD dan TPT. Untuk Drenase yang belum direalisasikan menunggu termin lenjutnya, Kamis (04/08/2022).

Hal itu dikatakan kepala Desa Labuhan Ratu diruang kerjanya usai acara pembagian BLT DD yang langsung dibagikan secara simbolis oleh Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo di aula Desa setempat.

Dari beberapa program yang sudah dikerjakan oleh pihak Desa Labuhan Ratu itu menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat melalui kerekening Desa langsung.

Kepala Desa Labuhan Ratu Atori kepada Bumi1.com menjelaskan ini tadi pembagian BLT DD tahap kedua tahun 2022 secara simbolis dibagikan oleh Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo kepada penerimaan manfaat (KPM) yang berjumlah 129 masyarakat.

Selain itu, Bupati Lampung Timur H. Dawam Raharjo tadi juga memaparkan visi misi tentang Kabupaten Lampung Timur dan program -programnya yang akan dilaksanakan untuk tahun ini, “Kata Atori pada Rabu (03/08) siang dikantornya.

Lanjut Atori, program Dana Desa (DD) tahun ini sudah di laksanakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD di tahap satu dan kedua, di termin pertama pembangunan sebagian sudah, tetapi sebagian yang lainya juga belum seperti Drenase. Fisik yang sudah kita dilaksanakan seperti Tanah Penahan Tanggul (TPT) sudah selesai 100%.

Untuk realisasi program DD yang sudah dilaksanakan ditermin pertama hingga termin kedua ini kurang lebihnya sudah mencapai 85% ditahap kedua ini. Untuk fisik seperti TPT yang sudah jadi masyarakat agar bisa merawat menjaga supaya awet dan bisa dirasakan pembangunanya secara lama.

Kami berpesan kepada masyarakat Desa Labuhan Ratu yang mendapat bantuan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) agar dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat Desa kita untuk kebutuhan semestinya, “Paparnya.(Erwan)