Gadaikan Mobil Truck Milik Bosnya, AR Ditangkap Polisi

1010

Lampung (Bumi1.com) Polsek Batanghari Nuban beserta Polres Lampung Timur dan Polda Lampung, menjemput paksa seorang warga yang diduga terlibat aksi penipuan dan penggelapan 1 unit mobil truk, Senin (01/08/2022).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Batanghari Nuban Iptu Zulkarnaen mengatakan bahwa inisial tersangka ini adalah AR (26) tahun warga Kecamatan Metro Selatan.

“Tersangka diduga melakukan aksi penggelapan 1 unit Mobil Truk, milik SP (41) tahun warga Kecamatan Batanghari Nuban, hingga korban mengalami kerugian sekitar 160 juta,” Kata Zaky.

Berawal pada hari Senin (09/06) yang lalu, datanglah tersangka yang sudah dikenal oleh korban sejak tahun 2019, kedatanganya untuk membawa mobil korban dengan perjanjian setoran setelah melakukan muatan.

“Pada 23 Juni 2022, Korban mendapat telepon dari istri tersangka yang mengatakan bahwa mobil milik korban telah di gadaikan oleh tersangka. Lalu pada Minggu 31 Juli 2022 tersangka yang sempat bersembunyi selama satu bulan dari kejaran petugas, akhirnya berhasil teridentifikasi,”Ucap Zaky.

Tersangka pada saat mengunjungi rumah orang tuanya di Desa Purbosembodo Kecamatan Metro Kibang. Selain berhasil menangkap tersangka, petugas Polsek Batanghari Nuban, juga mengamankan barang bukti berupa dokumen kendaraan truk milik korban.

Untuk kendaraan milik korban yang digadaikan tersangka belum didapat, petugas masih melakukan pengejaran. “Tersangka kita persangkakan pasal 372 atau 378 tentang penipuan atau penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara,” Pungkas Zaky. (Rls)