UPTD Puskesmas Karyatani Adakan Senam Bersama Lansia

1073

Lampung (Bumi1.com) Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Karya Tani mengadakan kegiatan senam kesehatan bersama lansia di halamanan Puskesmas setempat, Desa Karya Tani Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Jum’at (22/07/2022).

Setelah sekian lama kegiatan ini sempat berhenti dengan adanya pandemi Covid.19. Dan baru – baru ini di mulai bulan Mei sampai sekarang kegiatanya.

Kegiatan senam ini di laksanakan rutin setiap hari Jum’at pagi di Puskesmas Karya Tani. Kegiatan seperti ini terprogram dengan acara Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Ptolanis).

Dan ini sebagai penerapan salah satu sistim pelayanan kesehatan yang melibatkan para peserta fasilitas pelayanan Kesehatan serta BPJS Kabupaten Lampung Timur, “Kata kepala UPTD Puskesmas Karya Tani Karyanto,S.Kep.Ners kepada Bumi1.com.

Karyanto menambahkan, adapun rangkaian pelaksanaanya di mulai dengan senam sehat, kemudian di lanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan serta makan buah-buahan dan juga di berikan penyuluhan kesehatan oleh petugas Puskesmas.

Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan Prolanis ini, yang pada akhirnya akan memberikan manfaat bagi para Lansia dalam menjaga kesehatanya, “Pintanya. (Roni)