SMK PGRI Pasir Sakti Potong 2 Hewan Kurban

1036

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur pada Senin (11/07/2022) pagi mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1443 hijriah.

Di hari raya kurban SMK PGRI Pasir Sakti menyembelih 2 ekor sapi untuk dibagikan kepada warga di sekitar sekolah tempat dan antusias panitia beserta siswa ikut serta dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakti, Eko Budi Santoso mengatakan hari ini kita memperingati hari raya kurban atau hari raya Idhul Adha sekaligus menyembelih hewan kurban 2 ekor sapi untuk dibagikan kepada warga sekitar sekolah.

Daging dibagi menjadi 215 kantong plastik, dalam perplastik seberat 6 ons ditambah balungan dan yang lainya jadi lebih dari 1 kilo perplastiknya, “Kata Eko kepada Bumi1.com.

Lanjut Eko, kegiatan pemotongan hewan kurban di SMK PGRI Pasir Sakti dilaksanakan setiap tahunnya dan dimulai dari tahun 2010 hingga sekarang ini.

Kami berpesan kepada siswa yang mengikuti kegiatan pemotongan hewan kurban agar siswa dengan terbiasa di kehidupan sosial seperti ini, berbagi kepada sesama terutama di lingkungan SMK PGRI Pasir Sakti.

“Yang nantinya kalau sudah mengetahui seperti ini siswa kalau sudah lulus dikemudian hari bisa menerapkan kegiatan pemotongan hewan kurban, “Tutupnya.(Erwan)