Radit Murid SMP IP Darul Taqwa Wakili Lamtim Raih Jambore Nasional

10145

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Pertama (SMP) IP Darul Taqwa di Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, beberapa bulan lalu meraih juara Jambore ditingkat Nasional di Cibubur, Jum’at (01/07/2022).

Hal itu dikatakan kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) IP Darul Taqwa, Sohit saat ditemui dikediamanya pada Kamis (30/06) malam. Dalam obrolanya memaparkan prestasi yang diraih oleh anak didiknya di tingkat Nasional.

Prestasi Jambore Nasional itu di raih oleh Radit Ristama pada bulan Agustus tahun 2022 lalu, kelas 8 naik kelas 9. Prestasi yang diraih Radit ini menjadi kebanggaan SMP IP Darul Taqwa.

Kepala sekolah SMP IP Darul Taqwa, Sohit kepada Bumi1.com mengatakan anak-anak didik kita di tingkat Kabupaten mewakili Jambore ditingkat Nasional yaitu di Cibubur, yang dilaksanakan dari tanggal 12 sampai 20 Agustus 2022.

Untuk Lampung Timur hanya diambil 10 tingkat MTS, yang lainya SMP 8 siswa laki-laki 8 siswa perempuan dan SMP IP Darul Taqwa Karang Anyar lolos untuk mewakili Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Satu anak didik kita atas nama Radit Ristama kelas 8 naik kelas 9. Saya berharap adanya prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan sekolah ini. Artinya baru berdiri sudah bisa mewakili Lampung Timur untuk tinggal Jambore Nasional itu suatu kebanggaan, “Kata Sohit kepada Bumi1.com dalam keteranganya.

Untuk kedepannya akan kita tingkatkan untuk extra kulikulernya supaya mendapatkan ilmu dan menularkan ke anak-anak didik kita lainya yang berkaitan dengan prestasi yang sudah dirainya ditingkat Nasional seperti ini.

Selain prestasi yang sudah diraih oleh anak-anak didik kita sekolah kita juga menambah dan mengedepankan school dan melaksanakan kegiatan jus ama di hari Selasa sampai Sabtu.

Kami berpesa kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai kami pihak sekolah siap untuk menerima siswa baru untuk sekolah disini dan sekolahan kita bisa bersaing dengan sekolah lainya seperti prestasi yang diraih oleh anak didik kita ditingkat Jambore Nasional pada bulan Agustus kemarin, “Jelasnya.

Lanjut Sohit, sekolah kita tidak hanya mengajarkan ilmu umum untuk anak-anak didiknya melainkan juga memprioritaskan ilmu agama untuk bekal aherat dengan merubah karakter menjadi ahlakul karimah yang taat agama dan bangsa.

Serta anak-anak didik kita nantinya mempunyai landasan yang didasari seperti iman dan taqwa, kita tidak hanya mengajari ilmu umum saja melainkan ilmu agama juga kita gembleng supaya mempunyai sifat yang berahlakul karimah yang berkepribadian baik, ” Tegasnya.(Erwan)