Ini Realisasi Kegiatan Bumdes Maju Sejahtera

1043

Lampung (Bumi1.com) Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Maju Sejahtera Karang Anyar kegiatanya untuk 2 program usaha yang bergerak untuk pengembangan Bumdes setempat.

Hal itu dikatakan Ketua Bumdes Maju Sejahtra Karang Anyar Rina Mahdalena saat di temui di Kantor Desa Karang Anyar pada Senin (27/06/2022) siang.

Ketua Bumdes Maju Sejahtra Karang Anyar Rina Mahdalena kepada Bumi1.com mengatakan kita terima modal awal sebesar Rp 147.000,000 tahun 2021 untuk realisasi kegiatan yang kita laksanakan ada 3 kegiatan.

Untuk realisasi yang pertama bergerak bidang usaha pengadaan alat pertanian dan perikanan, yang kedua usaha perkreditan barang- barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga.

Dan yang ketiga untuk usaha kerjasama dengan Bank Lampung, Pos Giro dan Samsat Lampung tapi itu masih rencana nunggu dari Provinsi ke Desa-Desa pelaksanaanya.

Lanjutnya, untuk laba dalam satu tahun total kotor sebesar  Rp 29.000,000. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa sebesar Rp 7.000,000. “Kata Mahdalena kepada Bumi1.com dalam keteranganya.

Kami berharap kepada masyarakat dapat memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) ini untuk turut serta membangun kesejahteraan masyarakat di Desa Karang Anyar.

Pada tahun 2021 dan 2022 kita tidak ada kucuran dana anggaran untuk penambahan modal Bumdes dari Dana Desa (DD), karena sehubungan masih penanganan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD dan ketahanan pangan, ” Paparnya.(Erwan)