Santri Al-Mu’minin Raih Kejuaraan Porsadin Ditingkat Kabupaten

1035

Lampung (Bumi1.com) Yayasan Al-Mu’minin melalui santrinya meraih kejuaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) di tingkat Kabupaten, yang diselenggarakan dihalaman Pondok Pesantren Asya’toniyyah Desa Teluk Dalam Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, Rabu (22/06/2022).

Dalam agenda Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) di tingkat Kabupaten tersebut di buka langsung oleh Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo yang di dampingi Camat Mataram Baru, pada Selasa (21/06) kemarin.

Kepala Yayasan Al-Mu’minin KH. Suraji Suryani kepada Bumi1.com mengatakan anak-anak kita kemarin mengikuti perlombaan di tingkat Kabupaten, yang sebelumnya sudah dilaksanakan ditingkat Kecamatan.

Kemudian anak-anak kita dari 6 cabang perlombaan itu ada yang lolos juara 1 tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Yakni pidato bahasa Arab, Pidato bahasa Indonesian, Catur cepat putri, Bulutangkis putra putri dan cerdas cermat yang jumlahnya ada 9 anak.

Alhamdulillah untuk anak-anak yang kita kirim itu bisa mewakili Kecamatan Mataram Baru meraih juara 1 dari Pondok Pesantren Al-Mu’mini untuk tingkat Kabupaten, artinya anak -anak kita ini bisa masuk mengikuti perlombaan di tingkat Provinsi, “Kata Suryani dalam penjelasanya kepada wartawan.

Lanjut Suryani, untuk prestasi yang diraih dari cabang Catur cepat putri. Kita pengurus Pondok Pesantren bersyukur atas prestasi anak-anak yang akan mengikuti perlombaan tingkat Provinsi. Dan ini suatu penghargaan buat pesantren kita yang baru, sudah bisa mewakili Kecamatan Mataram Baru.

Adanya prestasi yang sudah diraih oleh anak-anak pesantren kita, mudah-mudahan menambah kepercayaan wali murid untuk menyekolahan anak-anaknya di pesantren kita. “Walaupun Pesantren kita masih baru tetapi sudah banyak prestasi yang diraing oleh anak-anak ditingkat perlombaan.

Suryani menambahkan, bukan hanya sekedar kualitas melainkan juga kuantitas terhadap anak-anak juga kita tingkatkan, yang harapanya pesantren kita setidaknya bisa menyamai dengan pesantren lainnya kususnya bidang pendidikan, “Paparnya.(Erwan)