Porsadin Takmiliyah Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka Bupati Dawam

1015

Lampung (Bumi1.com) Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Takmiliyah di tingkat Kabupaten Lampung Timur resmi dibuka oleh Bupati Dawam Raharjo, Rabu (22/06/2022).

Dalam prosesi pembukaanya ditandai dengan pemukulan bedug dan pertandingan bulu tangkis antara Bupati Dawam Rahardjo melawan Kepala Kemenag Lamtim Indrajaya di halaman Pondok Pesantren Asya’roniyyah Desa Teluk Dalem Kecamatan Mataram Baru.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo mengatakan Porsadin dapat membangun generasi yang sehat, berakhlak dan memiliki kompetensi Ilmu agama sebagai bekal untuk berjuang di masyarakat kelak.

“Santri yang menjadi peserta Porsadin adalah generasi penerus perjuangan Dakwah Islam yang akan menegakkan nilai-nilai ajaran Islam Ahlu Sunnah Wal jamaah,” Kata Dawam pada Selasa (21/06).

Lanjut Dawam, saya akan memberangkatkan Umroh bagi peserta atau santri Diniyah yang berhasil menjadi juara sampai tingkat Nasional. “Siapapun santri yang menjadi juara sampai tingkat Nasional, insya Allah akan berangkat Umrah,” Papar Dawam.

Untuk Porsadin V tingkat Kabupaten Lampung Timur diikuti sekitar 660 sekolah dengan 13 perlombaan, diantaranya lomba Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatun Naja, cerdas cermat diniyah, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Indonesia, kaligrafi, MTQ, murotal wal imla, puisi islami, lari sprint, bulutangkis, tenis meja dan catur cepat.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi Lampung Abdul Adib, Kepala Kantor Kementerian Agama Lamtim Indrajaya dan Forkopimcam Mataram Baru. (Rls/Roni)