SMK Praja Utama Adakan Pelepasan Siswa Kelas XII

1029

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Praja Utama yang berada di Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur mengadakan pelepasan peserta didik kelas XII bertempat di aula Gor SMK setempat, Selasa (21/06/2022).

Acara pelepasan siswa-siswi kelas XII disambut dengan tari-tarian Sigeh Pengunten yang dibawakan oleh anak-anak didiknya, “Dengan mengusung tema tuntaskan perjuangan menghadapi dunia nyata dengan diiringi orang tua guru”.

Kepala sekolah SMK Praja Utama melalui Wakilnya bidang kurikulum Tugiatno kepada Bumi1.com mengatakan ini kegiatan pelepasan anak-anak kelas XII dan kebetulan kita baru mengadakan tahun ini setelah abis pandemik.

Makanya kita mencoba secara sederhana. Tahun ini untuk kelas XII kita meluluskan 4 prodi dari OTP administrasi, PTP penjualan dan AKL dari akutansi dan TSM dari Teknis Sepedah Motor dengan jumlah keseluruhan 307 siswa yang mengikuti pelepasan ini, “Kata Tugiatno kepada Bumi1.com.

Lanjut Tugiatno, untuk yang lulus pada tahun ini kelas XII, selama pandemik itu sejumlah 307. Dan pelepasan secara oplenya ya baru kali ini kita adakan selama pandemik.

Kami berpesan kepada anak-anak agar bisa menjaga nama baik SMK Praja Utama setelah lulus ini dan bisa melanjutkan kejenjang perguruan tinggi, “Pesanya.

Hadir dalam acara tersebut kepala sekolah SMK Praja Utama Sugeng, Ketua komite, Kepsek SMPN 1 Sribhawono, Dewan guru dan para peserta didik yang lulus pada tahun ini. (Erwan)