Nelayan Yang Terjebur Dilaut Ditemukan Sudah Tewas

10111

Lampung (Bumi1.com) Nelayan yang hilang terjebur di laut Lampung Timur pada saat buang jangkar, kini sudah ditemukan oleh Timsar penanggulangan bencana alam gabungan Basarnas dan Satpol Air Polres Lampung Timur, Jum’at (03/06/2022).

Korban yang hilang diperairan laut Kuala Penet itu ditemukan dalam posisi sudah tak bernyawa (meninggal) oleh Timsar penanggulangan bencana alam pada pagi hari sekitar 07.30 wib.

Dalam pencarian nelayan yang hilang terjebur di laut itu melibatkan gabungan Basarnas Bakauheni, Angkatan Laut, Satpol Air Polres Lampung Timur dan dibantu warga nelayan setempat.

Kepala Pos Basarnas Bhakauheni Deni Mezzo kepada Bumi1.com mengatakan korban di temukan tadi pagi sekitar pukul 07.30 wib kita beserta rombongan berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian korban.

Kemudian setibanya dilokasi kita laksanakan pencarian, pertama itu kita menggunakan metode dengan alat yang namanya Aquaice. Setelah kita gunakan pencarian ternyata tidak ditemukan dengan alat tersebut, “Kata Deni.

Selanjutnya kita menggunakan metode kedua, dengan cara penyelaman sambil nunggu titik pasti jatuhnya korban itu dimana. Kemudian dari pihak orang tua korban kita Stay dititik tersebut.

Lalu pihak keluarga korban datang dan menuju kekami. Nah, disaat melintas menuju kekami. Korban timbul dipermukaan laut dan langsung diangkat naik ke atas perahu untuk di evakuasi menuju ke rumah duka.

Kalau secara visual jenazah korban tidak ada luka-luka, artinya kondisi masih baik karena memang menurut keterangan dari pihak keluarga ini murni kecelakaan, “Paparnya. (Roni).