Hujan Deras Disertai Angin Kencang Hantam Puluhan Rumah Warga 

10162

Lampung (Bumi1.com) Puluhan rumah warga di Desa Tanjung Kesuma, Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur terkenal dampak hujan deras yang disertai angin kencang pada Jum’at (27/05) sore sekitar pukul 17:40 Wib.

Pasca hujan deras yang disertai angin kencang itu menimbulkan kerusakan atap rumah warga, hingga mencapai puluhan rumah dan menumbangkang sejumlah pohon.

Kepala Desa Tanjung Kesuma Sugianto, menjelaskan untuk puluhan rumah yang terdampak puting beliung mengalami rusak bervareasi.

“Ada 18 rumah dan 1 sekolah terdampak angin kencang rata-rata mengalami rusak bagian atap, saat ini kami sedang melakukan pendataan untuk di laporkan ke Kecamatan.

Ada satu rumah yang mengalami kerugian diperkirakan mencapai 10 juta karena spandeknya roboh, “Kata Kades pada Sabtu (28/05/2022).

Sementara Danramil 429-06/Purbolinggo Kapten Caj. Rahmat melalui Sertu Tarmuji mengatakan bahwa apa yang dilakukan Babinsa adalah keharusan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Apa yang kami lakukan itu bentuk implementasi dari perintah harian Kasad di salah satu TNI AD. Harus selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi, “Kata Sertu Tarmuji.

“Untuk Desa Tanjung Kesuma sendiri pasca kejadian puting beliung meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun puluhan rumah warga mengalami kerusakan atap dan ada juga sebagian rumah warga yang tertimpa pohon.

Kita selain membantu membersihkan puing atap rumah dan pohon tumbang, juga bersama perangkat Desa langsung mendata total jumlah rumah yang mengalami kerusakan, baik ringan maupun berat untuk di laporkan ke pihak Kecamatan, “Paparnya. (Erwan)