Perhari Capai 250 Pengunjung Padati Wisata Kali Medek Di Lebaran

1047

Lampung (Bumi1.com) Objek wisata Trapi Ikan dan Kali Medek di Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, dari Lebaran keempat hingga Waisak hari ini masih ramai dipadati para pengunjung, Senin (16/05/2022).

Hal itu terlihat dengan jelas pantauan Bumi1.com dilokasi, bahwa para pengunjung di hari Waisak masih ramai memadati objek wisata Trapi Ikan dan Kali Medek mulai dari anak-anak kecil, ibu-ibu dan anak-anak muda serta orang tua.

Kepala Desa Srimenanti Sunardi saat dikonfirmasi kepada Bumi1.com mengatakan pengurus wisata ini dikelola Bumdes diketuai oleh Ngatimin. Kalau saya di Bumdes itu sebagai Dirut atau pengawas Bumdes di Srimenanti.

Wisata kita mulai buka itu dari Lebaran keempat, dan pengunjungnya mulai pada berdatangan sampai hari ini di hari raya Waisak. Alhamdulillah pengunjungnya rata – rata 250 orang yang masih masuk dalam perharinya di wisata Trapi Ikan dan Kali Medek ini.

“Kalau pendapatan perharinya masih masuk rata-rata Rp 2.500.000 (Dua juta lima ratus). Kalau parkir kita tidak menanganin, parkir itu dikelola oleh pemuda yakni Risma, Linmas dan Pamong. Jadi tidak ada pemasukan dari parkir, “Kata Nardi kepada Bumi1.com.

Untuk fasilitas yang sudah disediakan pihak pengelola wisata pertama kolam renang untuk anak-anak SD dan SMP. Kemudian pemancingan alam artinya mancing bebas disekitar kali, siapapun yang dapat diambil sendiri.

Lanjut Nardi, ada juga pemandian bola untuk anak-anak TK dan PAUD yang airnya hanya dengan ketinggian 25 centi agar tidak terlalu berbaya buat anak-anak. Selanjutnya wahana trapi ikan dan sepedah gantung yang baru saja kita operasikan beberapa hari lalu di hari raya, “Paparnya.

Untuk penghasilan dari wisata Kali Medek kepada Pemerintah Daerah  tidak ada, tetapi kalau buat Desa ada, karena dikelola oleh Bumdes. Obyek wisata kita ini mulai dikerjakan dari September 2020 sampai sekarang masih terus kita benahi.

“Jadi mulai bukanya di bulan November 2020 sampai sekarang, setelah itu diterpa pandemi terus libur kurang lebih 1 tahun. Untuk biaya tiket masuk di wisata Trapi Ikan dan Kali Medek ini untuk orang dewasa Rp 10.000 dan anak-anak Rp 5.000, tapi dihari raya ini ada tambahan Rp 5.000 harga tiket masuk buat orang dewasa, “Jelasnya. (Roni)