Musholah Miftahul Jannah Rusak Tersamber Petir

10132

Lampung (Bumi1.com) Musholah Miftahul Jannah yang berada di dusun II Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, pada Selasa siang tersambar petir hingga rusak atap musholah tersebut, Rabu (04/05/2022).

Pantauan Bumi1.com dilokasi nampak terlihat dengan jelas musholah Miftahul Jannah di Desa Kebon Damar tersambar petir hingga merusak atap musholah tersebut dan perlengkapan milik warga seperti lampu, Tv dan yang lainya disekitar musholah.

Masdarudin (47) tahun pengurus Musholah Miftahul Jannah kepada Bumi1.com mengatakan kejadianya itu pada Selasa kemaren sekitar jam 2 siang. Kalau pas kejadiannya saya masih di rumah, begitu terdengar suara dor langsung nyabutin colokan Tv dan mematikan saklar lampu listrik.

Setelah itu  saya keluar rumah melihat ke arah mushola melihat gumpalan asap hitam tebal sekali, di bagian atas kubahnya sudah tidak kelihatan lagi bentuknya karena gumpalan asap hitam, “Kata Mardar.

Untuk kerusakan KWH meteran listrik  hangus terbakar, kipas angin, jam dinding dan lemari itu semua hancur. Didalam lemari itu ada mukena, sajadah dan sarung untuk jama’ah yang hendak menunaikan ibadah sholat.

Atap mushola rusak seperti genteng pada pecah, lampu – lampu  pada mati pada putus dan kabel kabelnya hangus, Toa serta mesin amplifier juga rusak. Untuk kerugian diperkirakan kurang lebihnya Rp 10.000.000.

Ahamdulillah tidak ada korban jiwa, dan  kemarin juga kepala Desa bersama beberapa kepala dusun dan tokoh masyarakat sudah pada datang untuk melihat musholla yang tersambar petir, “Kata Masdar.

Lanjutnya, bukan hanya musholah aja yang kena dampak sambaran petir, rumah – rumah warga sekitar juga, alat rumah tangga pada rusak. Dirumah saya TV VCD dan salon aktif juga rusak lampu pada putus.

“Diperkirakan ada sekitar 10  rumah yang terdampak rusak karena disambaran petir. Itu lingkungan sekitar Mushollah aja, belum lagi disekitar lapangan dusun lainnya.

Masdar memohon kalau bisa ada donatur atau instansi terkait bisa membantu untuk perbaikan Musholah Miftahul Jannah ini supaya bisa dibangun lagi, agar bisa ditempati kembali. Agar warga dusun II bisa beribadah sholat berjama’ah lagi seperti biasa, “Pintanya.

Sementara kepala Desa Kebon Damar Tripandoyo saat ditemui Bumi1.com di kediamannya mengatakan memang benar kemarin itu ada hujan disertai petir dan menyambar Musholah di dusun II Desa kami, sekira jam 2 siang pada Selasa (03/04) siang.

Petir tersebut menyambar  tempat ibadah diantaranya Musholah Miftahul Jannah dan sebagian rumah warga ada kerusakan lampu listrik dan elektronik.

Kerusakan di musholah itu bagian atap kubah dan gentengnya pada pecah, serta ada pasilitas penerangan listrik KWH meteran lampunya pada mati dan putus.

Lanjut Kades, terus seperti lemari kacanya juga pecah yang berisikan sajadah, mukena dan sarung, kemudian kipas angin jam dinding juga pada rusak. “Mungkin kerugiannya sekitar 10 juta, untuk bisa menyelesaikan pembangunan dan memperbaiki  kembali musholah itu, ya dibutuhkan sekitar 10 juta.”Ucapnya.

Selain itu juga ada sekitar 20 warga yang terdampak rumah tangga lampu listriknya mati serta elektronik rusak berat dan rusak ringan.

Harapan kami agar bisa dibantu segera untuk perbaikan Musholah supaya kedepannya bisa digunakan lagi untuk ibadah sholat berjama’ah masyarakat disekitarnya, “Pungkasnya. (Roni)