Sungai Bialo Di Bulukumba Telan Korban

1026

Sulsel (Bumi1.com) Bulan suci Ramadhan tidak menjadi alasan dan batu sandungan bagi jajaran Basarnas bersama tim SAR gabungan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan untuk pencarian orang hilang, Jum’at (22/04/2022).

“Tetap melaksanakan tugas dan kewajibanya sebagai penolong untuk kemanusiaan, upaya penyisiran serta pencarian terhadap Rama, bocah berusia (8) tahun asal Borong Paoe yang dilaporkan hilang pada Rabu (20/04) kemarin.

Rama, dilaporkan hilang di sekitar sungai Bialo dusun Cabalu Desa Paenre Lompoe Kecamatan Gantarang sekira pukul 15.00 Wita Rabu sore, setelah terpeleset saat akan memancing ditepi sungai.

Upaya pencarian yang dilaksanakan selama kurang lebih dua hari oleh Tim SAR gabungan, tidak sia-sia. Rama berhasil ditemukan Tim SAR gabungan sekira pukul 17.15 Wita, Kamis, (21/04) dalam kondisi tenggelam ke dasar sungai, dan sudah tidak bernyawa.

Komandan regu satu Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Bulukumba, Muh. Dani Asdar mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh penyelam asal Desa Tanaberu, Kecamatan Bontobahari yang tercatat sebagai salah seorang anggota Tim SAR gabungan.

Tangis histeris keluarga sempat pecah dan mewarnai detik-detik evakuasi jasad korban yang langsung dimasukkan ke kantong jenazah, Kata Dani.

Usai melakukan evakuasi, Tim SAR gabungan yang terdiri dari unsur Badan SAR Nasional (Basarnas), SAR Bulukumba, BPBD Bulukumba, SAR UNM, Sahabat Pre-Dive, dan Panrita Rescue, kemudian secara bersama-sama melakukan penyerahan jenazah korban kepada pihak keluarga.

Dari tempat kejadian peristiwa, korban dievakuasi menuju rumah duka di Borong Paoe dengan menggunakan armada mobil ambulance untuk disemayamkan, dan dimakamkan, “Ucapanya.(Fadly)