SMK PGRI Pasir Sakti Peringati Upacara Hari Kartini 

1080

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur mengadakan upacara hari Kartini di halaman sekolah setempat, Kamis (21/04/2022).

Upacara tersebut dilaksanakan SMK PGRI Pasir Sakti pada pagi hari itu bertujuan untuk memperingati hari Kartini, dalam kegiatanya berjalan lancar serta menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes).

Kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakti Eko Budi Santoso,S.Pd, kepada Bumi1.com mengatakan hari ini SMK PGRI melakukan kegiatan memperingati hari Kartini. Yang salah satunya kegiatan kita diikuti oleh dewan guru beserta staf dan siswa-siswi SMK PGRI.

Kegiatan ini untuk memupuk rasa semangat yang tinggi, agar kita semua jangan melupakan jasa-jasa para pahlawan kita, salah satunya RA Kartini.

“RA Kartini ini sangat berjasa bagi perempuan-perempuan Indonesia, dan salah satunya pahlawan perempuan di Indonesia yang memang membanggakan, mengharumkan bagi  Indonesia. “Kata Eko kepada Bumi1.com.

Lanjut Eko, dengan memperjuangkan para perempuan dulu, para perempuan atau wanita Indonesia hanya berada didapur dan dirumah serta tidak boleh bersekolah atau berpendidikan.

Tetapi dengan RA Kartini berjuang demi wanita Indonesia boleh menempuh ilmu pendidikan untuk bersekolah dan akhirnya menjadi orang- orang yang cerdas. Sehingga sekarang banyak sekali perubahan, bahkan banyak  disebut wanita-wanita karir, “Ucapnya.

Eko menambakan, apalagi sekarang banyak para perempuan-perempuan menjadi pejabat di Pemerintahan seperti menjadi Guru, Kepala Desa, Bupati, Gubernur dan DPR. Untuk bidang lainnya menjadi pengusaha serta pembisnis.

“Nah, disitulah menunjukkan bahwa perjuangan ibu kita RA Kartini tidak sia-sia dengan buku yang ditulisnya habis gelap terbitlah terang dan terbukti sekali. Sekarang wanita terlepas dari kegelapan menjadi terang benderang, “Ujar Eko.

Sehingga banyak perempuan sudah tampil ditengah-tengah masyarakat, tampil untuk negri ini menjadi orang yang bisa berbakti dan bisa dibanggakan.

Kami berharap kepada siswa siswi SMK PGRI Pasir Sakti agar bisa mempunyai jiwa semangat seperti RA Kartini khususnya bagi anak-anak putri menjadi penyemangat, pemotivasi agar anak- anak tidak mudah menyerah.

“Pantang menyerah untuk selalu belajar terus agar menjadi orang pintar dan cerdas. Supaya nantinya menjadi orang yang berguna baik buat keluarga masyarakat maupun negara. “Pungkasnya. (Roni)