SDN Srimenanti Dapatkan Jatah Vaksinasi Kedua 

1079

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Dasar (SDN) Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, mendapatkan jatah vaksinasi kedua bertempat di gedung sekolah setempat, Senin (21/03/2022).

Pantauan Bumi1.com dilokasi kegiatan terlihat dengan jelas SDN Srimenanti sedang melaksanakan percepatan Vaksinasi tahap kedua untuk murid – muridnya.

Kepala Sekolah SDN Srimenanti Teguh Wiyana,S.,Pd kepada Bumi1.com mengatakan hari ini sekolahan kita melaksanakan kegiatan vaksinasi yang kedua. “Bekerja sama dengan Puskesmas Sribhawono dan langsung di kawal oleh pihak Mapolsek Sribhawono.

“Tujuannya untuk membuat kekebalan pada tubuh anak-anak sehingga tidak akan mudah terkena atau terserang penyakit dan yang utama menangkal  virus Corona Covid -19.

Lanjut Teguh, untuk hari ini tadi murid kita yang sudah  di vaksin 90 anak. “Tentunya sekolahan kita ini sebelum melaksanakan vaksinasi kepada murid, pihak sekolahan dengan wali murid sudah membuat kesepakatan, “Kata Teguh kepada Bumi1.com.

“Setelah pihak sekolah menyampaikan kesepakatan perjanjian kepada orang tua wali murid, ternyata banyak wali murid yang antusias tentang vaksinasi di tahap kedua ini.

Kalau keseluruhan jumlah anak didik kita ada 350 murid, dan yang telah melaksanakan vaksinasi dari 350 itu mulai dari kelas I ,II, III sampai kelas VI. “Alhamdulilah telah mencapai hingga 80 persen untuk vaksinasi kedua ini.

Teguh menambahkan, bagi yang belum di vaksin hari ini atau kemarin bisa langsung kita usulkan ke Puskesmas. Atau kita langsung antarakan ke Puskesmas Sribhawono, karena jadwalnya sudah diberikan oleh pihak Puskesmas pada hari Rabu dan Jum’at. “Paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SDN Srimenanti Teguh Wiyana,S.,Pd, Wakapolsek Bandar Sribhawono Ipda Muchamad Syukur beserta anggotanya, petugas vaksinasi Puskesmas Sribhawono, Dewan guru dan anak-anak yang mendapatkan vaksinasi. (Roni)